Khidmat di NU Bukan Untuk Cari Untung, Tapi Cari Berkah


Islampers.com, Jakarta 24 Februari 2018


Dalam rangka memperingati harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-64, Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Latihan Kader Utama (Lakut) pada Kamis hingga Sabtu (22-24/2) di Pondok Pesantren Darul Quran Bengkel, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.


Dalam sambutannya, Ketua PW IPNU NTB Syamsul Hadi mengungkapkan bahwa saat ini ada gerakan organisasi yang merongrong eksistensi Islam Ahlussunnah wal Jamaah dan berupaya mengganti ideologi negara.


“Kader-kader IPNU ke depan kami harap tidak hanya berada di pondok-pondok pesantren, tetapi juga di sekolah-sekolah umum,” katanya di hadapan 30 peserta yang mengikuti jenjang ketiga pengkaderan IPNU itu, Kamis (22/2).

Hadi juga menyampaikan bahwa selain sedang menata struktur organisasi, saat ini, PW IPNU juga fokus mengawal cabang-cabang. Pascaharlah ini, katanya, IPNU NTB akan roadshow ke Sumbawa.


Gerakan PW IPNU NTB di bawah kepemimpinan Syamsul Hadi ini diakui sangat baik perkembangannya oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Quran Bengkel, Lombok Barat, TGH Halisussabri. “Setelah beliau pimpin, alhamdulillah, IPNU NTB ini luar biasa,” katanya.


TGH Halisussabri juga mengingatkan bahwa dalam khidmat di Nahdlatul Ulama ini tidak diniatkan untuk mencari keuntungan, tetapi niatkan untuk mencari keberkahan para ulama di seluruh Nusantara.


“90 juta (menurut survei), 25 juta saja kalau setiap malam Jumat mengadakan istigosah, memberikan doa fatihah kepada orang-orang NU yang masih hidup dan sudah meninggal, masyaallah, itulah keberkahan NU,” katanya.


Di masa nanti, rekan-rekan peserta Lakut belum tahu bakal menjadi apa. Tetapi setidaknya, mereka sudah dikader oleh NU. Oleh karenanya, TGH Halisussabri berpesan, “Apa saja yang dibutuhkan oleh NU nanti, adik-adik inilah yang siap di garda terdepan untuk NU di masa mendatang.”


Pada pembukaan Lakut tersebut, hadir Sekjen KNPI NTB Lalu Athar dan perwakilan pengurus Pimpinan Pusat IPNU Muhammad Syakir Niamillah. (Islampers.com/zs)

Sumber : NU Online
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel