Wagub DKI Sandiaga Uno Ajak IPNU Bergabung Program OK OCE

Sandiaga Uno Foto NU Online Ahad 25 Februari 2018

Islampers.com - Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri peringatan hari lahir ke-64 Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) yang digelar Pimpinan Wilayah IPNU DKI Jakarta. Pada kesempatan tersebut Sandi meminta kader IPNU untuk turut berperan memajukan ekonomi.

"Kami ingin IPNU ini berpartisipasi aktif dalam kegiatan perekonomian untuk menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga di Islamic Center Jakarta, Ahad (25/2).

Ia mencontohkan program unggulannya, OK OCE. Pada Festival Danau Sunter, 78 boot yang disediakan, sudah habis sebelum pukul 09.00 WIB, katanya.

Dia juga juga membuka ruang kepada kader IPNU yang ingin bergabung dengan OK OCE. Sandi menyebut setiap angkatan akan dipilih 20 sampai 30 orang untuk diberikan pelatihan di OK OCE.

"Kita minta nanti setiap angkatan IPNU dipilih 20 sampai 30 lulusan terbaiknya untuk kami langsung masukkan ke dalam P1 dan P2, yaitu pendaftaran, pelatihan dan pendampingan, sehingga kita harapkan mereka bisa menciptakan kegiatan ekonomi khususnya berbasis syariah," tandas Sandi.

Sandiaga juga meminta IPNU tetap fokus dalam aktifitas keagamaan. Mereka diminta mampu menjaga keberagaraman dan menunjukan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Tadi pesan-pesan itu yang disampaikan oleh kami, agar anak-anak muda di bawah IPNU bisa menjadi bagian dari menjaga keberagaman kita, Ahlussunnah wal Jama’ah, dan memastikan bahwa Islam yang hadir di sini, Islam yang betul-betul rahmatan lil alamin," katanya.

Sementara itu, Ketua PW IPNU DKI Muhamad Muhadzab menyampaikan program yang sedang dijalankan yaitu Satu Juta Pelajar Menulis angkatan ke 2. Progeam tersebut diikuti 54 Sekolah dari MA, SMA dan SMK yang ada d Jakarta.

H. Saifullah selaku Ketua PWNU DKI yang juga Sekda DKI Jakarta menyampaikan kader IPNU lebih aktif dalam setiap kegiatan NU.


Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Majelis Alumni IPNU DKI Jakarta H Abdul Azis. Dirinya menyampaikan bahwa kader IPNU harus menjadi garda terdepan dalam mengawal Islam Ahlusunnah wal Jama'ah khususnya di Jakarta.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta Saiful Mujab, Komisioner KPI Pusat Ubaidillah Sadewa, Komisioner KPID Jakarta Muhamad Said, dan para alumni IPNU lainnya. [Islampers.com]

Sumber : NU Online
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel