Header Ads

Motif Penyerangan KH Zaenuri di Kendal Masih di Dalami, Berikut Kronologisnya

Foto KH Zaenuri di RSI Waleri Kendal

Islampers.com - Kendal
Berawal ketika Korban bernama Agus Nurus Sakban bersama saksi (Istri Korban) hendak keluar Rumah menaiki mobil Pickup Sabtu (17/3/2018) Jam 16.15 WIB, tiba-tiba Korban diserang oleh pelaku menggunakan sajam (golok) yang kemudian diketahui pelaku bernama Suyatno alias Bogel, warga Ds. Johorejo Rt. 1 Rw. 1 Kec Gemuh Kab. Kendal.
Foto Korban Pertama (Agus Sakban)

Mengetahui kejadian tersebut KH Zaenuri yang kebetulan menjabat sebagai Ketua NU Ranting Desa Truko Kendal mencoba melerainya, namun na'as beliau ikut diserang dan mengalami luka yang cukup serius.

Menurut Sahabat Banser yang berada dilokasi saat dihubungi Islampers.com mengatakan pelaku diduga setres sejak ditinggal istrinya.

“Suyato itu memang sudah lama dikenal sebagai pelaku kriminal, gampang tersinggung dan gampang marah (tempramen) sejak ditinggal istrinya”. Kata dia, kepada Islampers.com Sabtu (17/3/2018) Dini hari.

Pelaku diketahui berprofesi sebagai pengamen jalanan, ada indikasi pelaku marah karena tidak diberi uang saat mengamen, untuk mengetahui motif pelaku yang sebenarnya, pihak kepolisian Kendal mendalaminya.

Menurut saksi Sahabat Banser (yang tidak mau disebut namanya) kejadian ini murni kejadian kriminal, tidak ada sangkut pautnya dengan Kyai NU.

“Kejadian ini sebetulnya kejadian murni kriminal, karena KH Zaenuri yang menjabat sebagai Ketua Ranting NU Ds. Truko tersebut hendak menolong menantunya, tapi beliau ikut terkena sabetan golok”. Pungkasnya, Sabtu (17/3/2018).

Pelaku saat ini sudah diamankan di Polres kendal, sementara kedua korban sudah dilarikan ke RSI Waleri kendal. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel