Mengerikan!!! Paham Ajaran Membunuh, di Temukan di Buku Agama Islam SMA Jombang

Mukani, guru SMA Negeri 1 Jombang menunjukkan halaman buku pelajaran Agama Islam yang di dalamnya terdapat materi radikalisme Islam ala ISIS. (foto Suryamalang) 

Islampers.com - Malang
Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas XI SMA yang berisi ajaran berbau radikalisme ala Islamic State of Iraqy/Syam (ISIS) beredar di sejumlah sekolah di Jombang.

Menyusupnya materi radikal itu tak ayal membuat resah para guru agama serta orang tua murid.

Pada halaman 78 buku tersebut disebutkan, jika orang menyembah selain Allah atau nonmuslim boleh dibunuh.

Ajaran itu tidak jauh beda dengan yang dipegang oleh jaringan ISIS.

Buku tersebut salah satunya ditemukan di SMA Negeri 1 Jombang.

Sekolah tersebut menerima buku PAI kelas XI pekan lalu. Buku tersebut diterbitkan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

"Buku yang juga berisi lembar kerja itu sudah kami bagikan kepada siswa," ujar Mukani, guru PAI di SMA Negeri 1 Jombang, Kamis (19/3/2015).

Mukani menjelaskan, pada halaman 78 terdapat materi yang mengajarkan paham yang biasan dianut kelompok radikal semacam ISIS.

Yakni, boleh membunuh orang yang dianggap musyrik atau kafir. Bukan itu saja, pada bagian lain juga terdapat materi yang mengarah intoleransi antar umat beragama.

Misalnya, mengharamkan tradisi yang selama ini berkembang di kalangan muslim Indonesia. seperti soal tawasul dan syafaat, yang dikatakan itu hanya Allah yang memberikan, bukan lainnya. [Islampers.com]

Source : TribunNews.com
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel