Header Ads

Habib Idrus bin Abdullah bin Smith Yaman di Bunuh Wahhabi, Media Wahhabi Indonesia Sepi Pemberitaan Tidak ada Save Yaman

Habib Idrus bin Abdullah bin Smith

Islampers.com - Yaman
انا لله و انا اليه راجعون

Belum reda tangisan Kota Tarim atas kepergian Habib Salim Assyathiri, hari ini ia kembali kehilangan salah satu ulama sepuhnya. Habib Idrus Bin Smith, Imam Masjid Al-Muhdhor, salah satu Habaib yang paling dihormati penduduk Tarim Syahid dibunuh orang-orang tak dikenal di kediaman beliau pagi tadi.

Tidak seperti kasus Suriah dan Palestina, kelompok Wahhabi lebih memilih diam dan bungkam tidak ada teriakan dan demo save Yaman padahal mereka akhir-akhir ini sangat masiv memberitakan tentang kecintaan mereka pada Habaib khususnya Habib Rizieq.

Mereka saat ini lebih sibuk memilih  save Goutah Suriah daripada Yaman tempatnya para Habaib, apa alasannya?

Perang di East Ghouta sebenarnya skenario yang sama persis seperti Aleppo. Yang sudah paham soal Aleppo (atau sudah baca buku saya “Salju di Aleppo”, ini bukan novel yak, meski covernya ala novel), akan langsung paham saat orang-orang yang itu-itu lagi men-share berita mengenai ‘kekejaman tentara Suriah dan Rusia terhadap warga sipil Ghouta’.

Tapi buat yang masih belum paham, saya jelaskan singkat saja. Begini, biar mudah membayangkan: di daerah Bekasi, ada ribuan “mujahidin” dengan persenjataan canggih, termasuk misil jarak jauh; setiap hari membombardir Jakarta. Penduduk Jakarta banyak yang tewas. Menurut kalian, pemerintah pusat harus DIAM SAJA? Maaf saja, yang menjawab : IYA, pastilah kelompok yang itu-itu lagi, yang memang menginginkan NKRI bubar, Klik selengkapnya Disini

Kalian percaya Wahhabi mencintai Habaib atau Dzurriyah Nabi seperti yang mereka gaungkan dalam beberapa aksi 212 dan aksi-aksi lainnya? Wahhabi akan mengaku cinta habaib dan dzurriyah Nabi hanya karena ada kepentingan didalamnya.

Kronologis Syahidnya Habib Idrus bin Abdullah bin Smith
Kami mendapatkan berita mati syahidnya seorang ulama yang ahli ibadah, yang sangat tawadhu Habib Idrus bin Abdullah bin Sumaith. Semoga Allah merahmatinya.

Beliau terbunuh pada pagi hari Jumat, diatas sajadah beliau seusai menunaikan solat sunah Duha. Di kediamannya. Dekat masjid al-Muhdor di kota Tarim.

Al-Habib Idrus dibunuh oleh salah satu dari kelompok teroris (Wahabi) yang memaksa Habib Idrus membacakan al-Quran. Habib Idrus  adalah seorang penelaah al-Quran.

Beliau meminta mereka menunggu setelah Habib Idrus menyelesaikan solat Duha. Pada saat Habib Idrus ruku, mereka menembak Habib Idrus sampai berlumuran darah. Kemudian mereka semua kabur.

Semoga Allah mengasihinya dengan kasih sayangNya kepada Abrar, dan menempatkannya di surga firdaus paling tinggi, dan memberikan kita pengganti yang saleh. Semoga Allah memperbaiki keadaan umat ini dan menjaga kita dari orang-orang dzalim.

حسبنا الله ونعم الوكيل ولا حولا ولا قوة الا بالله العلي العظيم.

(Saya terjemahkan dari Instagram Habib Umar Bin Hafidz).

Di terjemah oleh Ahmad Tsauri

Status Habib Omar Al-Hafidz (02/03/2018)

Salah seorang santri Yaman Muhammad Isma'el Al-Kholili juga mengabarkan via status Facebooknya pada (02/03/2018, 17:00)

Pagi tadi ada beberapa orang yang bertamu ke rumah beliau di samping Masjid Almuhdhor dan meminta beliau meruqyah mereka.

Habib Idrus memang dikenal sebagai sosok yang sangat mumpuni dalam bab meruqyah. Setiap harinya rumah beliau selalu ramai oleh para tamu yang kebanyakan memang bertujuan untuk berobat dari penyakit-penyakit yang mereka derita.

Habib Idrus meminta mereka untuk menunggu sebentar karena beliau hendak melaksakanan sholat Dhuha. Dan ketika beliau Ruku' di Raka'at pertama, tamu-tamu misterius itu mulai menghujani beliau dengan tembakan. Dan Syahidlah beliau bergelimangan darah di atas sajadah sholatnya. Sama seperti Imam Umar AlMuhdhor, pendiri masjid yang ia imami itu, yang menjemput ajalnya ketika beliau Sholat di waktu sujudnya.

Belum diketahui motif utama pembunuhan beliau, yang jelas selama ini beliau sudah sering mendapat ancaman dari mereka golongan islam garis keras yang menganggap beliau sebagai "dukun" yang sering mempraktekkan pengobatan "Bid'ah" dan "kemusyrikan".

Habib Idrus adalah salah satu tokoh yang paling dihormati dan disegani di Tarim. Ketika beliau hadir dalam suatu majlis, para ulama dan Habaib selalu serempak berdiri untuk memberikan penghormatan kepada beliau. :(

الى روح الحبيب عيدروس بن سميط الفاتحة

Islampers.com
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel