Header Ads

Kelompok MCA Dibongkar Bareskrim, Muncul Opini MCA Asli dan Palsu

Foto Istimewa

Islampers.com - Jakarta
Kelompok MCA (Muslim Cyber Army) penyebar Hoax (Berita Bohong) dan fitnah yang ditangkap Bareskrim Polri pekan lalu, membuat sebagian dari mereka berupaya mengalihkan perhatian dengan menyebarkan opini bahwa yang di tangkap Bareskrim adalah MCA palsu, karena menurut mereka MCA yang asli tidak akan menyebarkan Hoax dan Fitnah.

Menanggapi hal itu seorang Facebokers yang bernama Saied Fachrurrozy menyindir istilah yang sedang mereka sebarkan itu.

“MCA asli pastinya adalah sebuah group dari kalangan muslim yang anggotanya terdiri dari orang-orang melek hukum, melek politik, dan memiliki tanggung jawab moral tinggi sehingga setiap yang termuat dalam beranda group FBnya adalah informasi, opini, dan kritik konstruktif yang semua tersampaikan tanpa menabrak rambu-rambu Agama” Tulisnya, Jum'at (9/3/18, 16:38)

Dan dikolom komentar sebagai bentuk respon terhadap postingan, pasti anggotanya berkomentar dengan katakata santun bermartabat, kritis tanpa menghina dan menghujat, dan tidak terjebak dalam pelanggaran UU ITE.

Aih....aihhhh...... betapa mulianya MCA asli

Sementara MCA palsu adalah mereka yang sudah dan sedang diburu polisi. Isi groupnya jibrat hoax, fitnah dan ujaran kebencian. Tak main-main, yang menjadi sasaran adalah tokoh-tokoh bangsa dan agama. Mereka menyebar berita yang diplintir sedemikian rupa hingga menimbulkan kebingungan dan keresahan ditengah masyarakat.

Tapi Pak Polisi juga harus ingat, bahwa anggota group lain selain MCA palsu ini juga ada yang gemar nabrak UU ITE. Dan biar tugas Pak Polisi tidak semakin berat mohon setiap admin group menertibkan anggotanya, ikut mengedukasi bijak bermedia.

Oh ya, hampir lupa. Kalo ketemu link MCA ASLI tolong beritau saya.
Status FB 9 Maret 2018, 16:38

Warganet yang lainnyapun ikut mengomentari status tersebut dengan nada sindiran yang tak kalah pedasnya.

“Saya sering menulis topik seperti ini di sebuah group. Alhamdulillah menuai hujatan yang tidak akan diucapkan oleh muslim yang beriman. Kayanya mereka bela agama. Katanya mca asli itu muslim Indonesia yang tidak mau agamanya disudutkan, ulamanya didzalimi. Ketika saya minta contohnya, agama saya ditanyai, saya dibilang kafir, penjilat pantat Jokowi. Hehehe asyik kan...?” Tulis pemilik akun Sutan Salim.
Foto Komentar Pemilik Akun Sutan Salim (9/3/18)

Pada hakekatnya, seorang muslim yang beriman, sepatahpun tidak akan keluar dari lisannya sebuah cacian, apalagi melaknat saudara seiman. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel