Pelaku Pengrusakan Kantor PCNU Blora, Diduga Berpaham MTA

Foto Detik.com
Islampers.com - Jateng
Menurut Kasatkorcab Banser Purwanto M Maghfur latar belakang ortu pelaku berpaham MTA yang diduga terhipnotis / cuci otak faham Radikal.

Sejak hari Sabtu sudah dicari ortu karena merasa ada gejala yang tidak beres dan pernah mengatakan pada ortunya "piye Mak carane aku ISO nerjemahmano perilaku kehidupan Saben dino sesuai perintah Al Qur'an dan Hadits" (Bagaimana Bu caranya saya agar bisa menerjemahkan perilaku kehidupam setiap hari yang sesuai perintah Al-Qur'an dan Hadits)

Menurut pengakuan ortunya, pelaku pernah menyuruh ortunya untuk memakai cadar dan tidak diperbolehkan (larangan) memakai emas emasan (kalung , cincin, dll)
Dan pernah menyatakan "Banser itu bukan orang NU"

Dan pernah minta uang ortu untuk di infaq kan kepada orang orang dengan dalih sebagai bentuk perjuangan di jalan Allah.

Dan berdasrkan pengakuan ortunya si pelaku baru tiga hari ini tertanam oleh faham tersebut (merasa mancep LAN mantep)

Peristiwa ini berlangsung pada Minggu (04/03) malam sekitar pukul 23.30 WIB, pelaku penyerangan yang identitasnya belum diketahui ini berhasil diamankan para penghuni gedung tersebut dan dibawa ke Mapolsek Blora Kota.

Kasatkorcab Banser Blora Purwanto M. Maghfur mengatakan, dalam serangan malam tersebut, pelaku memulainya dengan mengendarai motor jenis Grand Legenda bernopol K-5573-YE.
Setelah mengelilingi Alun-alun Blora, pelaku kemudian memarkir kendarannya di depan hotel Al Madina, sebelah Gedung NU.
Di Gedung NU sendiri, pelaku berhasil merusak sejumlah fasilitas diantaranya seperangkat alat komputer , printer Canon PIXMA MP287 , Dompet, HP Android, dan Helm merk GIX. Serta memecahkan piring , gelas , tatakan kopi dari keramik, dan kaca kantor.
“Saya ini utusan Allah, Negeri ini dipimpin orang kafir. Saya akan berjihad dan rela mati demi jihad !,” ucap Kasatkorcab Banser menirukan ucapan pelaku.
Hingga berita ini diturunkan, identitas pelaku dan motif serangan belum dapat dipastikan. Pelaku berpostur tinggi 167 cm dan berusia sekitar 30 tahun. Mengenakan kaos putih lengan panjang model gamis dan bercelana sepanjang betis.
Keributan di dalam Gedung NU pada malam tersebut, membuat sejumlah pedagang malam yang berjualan di sekitar Alun-alun Blora segera mendatangi lokasi kejadian dan membantu meringkus pelaku.
“Korban jiwa nihil, hanya kerusakan fasilitas dan sejumlah kaca pecah. Pelaku telah kami serahkan ke Polsek Blora Kota. Saat ini sedang didalami dan dilakukan penyelidikan oleh petugas,” pungkas Kasatkorcab Banser, Senin (05/03).

[Islampers.com]
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel