Pengakuan Mencengangkan Gus Nukman Beberkan Siapa Luthfi Bashori Pendiri NU Garis Luris

Gus Nukman Bashori (foto minary ahmad)
Islampers.com - Jakarta
Gus Nukman Bashori Alwi adalah Kakak Kandung KH Luthfi Bashori Alwi Malang, yang namanya menjadi dikenal karena sikapnya yang kontroversial dan disebut menjabat sebagai ketua NU Garis Lurus.

Dalam sebuah video rekaman yang diunggah oleh pemilik Channel Youtube Minary Ahmad pada Sabtu (3/3/2018), dalam acara Kopdar Kebangsaan bersama Gus Nuril, Gus Nukman membeberkan riwayat adiknya dari masa kecil sampai menjadi terkenal saat ini.

“Sepulang dari Arab Saudi adik saya ini cerita, mas saya ini tidak punya tempat, bagaimana caranya agar saya bisa syi'ar sekala besar?, Gampang kalau kamu ingin menjadi orang besar, tubruk sesuatu yang besar”. Ungkapnya, Sabtu (3/3/2018)

Sementara itu disaat Gus Nukman mengucapkan demikian, sebetulnya Gus Nukman tidak menyangka dan tidak kepikiran bahwa ternyata apa yang dilakukan oleh adiknya tersebut justru merusak nama baik Abahnya KH Bashori Alwi yang sangat hormat kepada KH Sa'id Aqil Sirodj, dengan menjadi ketua NU Garis Lurus.

“Waktu itu saya hanya mengucapkan saja, tidak berfikir macam-macam, tau-tau dia malah nabrak Gusdur dengan menyebut Gusdur Syi'ah dan segala macam”. Tambahnya.

Gus Nukman juga mengatakan Adiknya ini kebablasan dan akhirnya tidak bisa menarik diri, sehingga sampai sekarang menyerang KH Sa'id dan segala macam, melihat ada potensi didalam diri adiknya ini kemudian dia direkrut oleh Abu Bakar Ba'asyir dan menjadi ketua Majelis Mujahidin Indonesia di Jawa Timur.

“Dan dalam perjalanannya, melihat potensi dan kemampuannya untuk berceramah itu bagus, dia diambil, waktu itu yang ngambil pertama adalah Ba'asyir, maka kemudian dia diangkat menjadi ketua Majelis Mujahidin Indonesia di Jawa Timur”. Lanjutnya.

Diketahui KH Luthfi Bashori ini juga menjadi salah satu Orator AUMA (Aliansj Ulama Madura) di pondok pesantren Nurul Cholil Bangkalan, Sabtu (31/10/2015).
KH Luthfi Bashori Saat Orasi Deklarasi AUMA (31/10/2015)


Sangat disayangkan Ilmu yang didapat oleh KH Luthfi Bashori dari Abuya Sayyid Alwi Al-Maliki ternyata disalah gunakan untuk mencari sebuah ketenaran. [Islampers.com]

Tonton Video Pengakuan Gus Nukman

Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel