Sebut Prof.Mahfudz MD Tolol, Akun Pembela MCA Ini Akan Dipidanakan

Foto Bukti

Islampers.com - Jakarta
Setelah terbongkarnya jaringan kelompok penyebar HOAX (Berita Bohong) dan Hate Speech (Ujaran Kebencian) MCA (Muslim Cyber Army) oleh Bareskrim Polri (28/02/2018) banyak akun-akun anonim dan beberapa politisi mencoba cuci tangan dan mendadak tidak kenal, mulai dengan melakukan penggiringan opini dengan menyebut MCA itu ada dua, ada MCA asli dan MCA palsu.

Baru-baru ini salah satu pengguna media sosial twitter atas nama @RestyCayah yang aktif membela MCA, mendadak akan dilaporkan ke Polisi oleh Prof.Mahfudz MD.

“Besok lusa saya lapokan kamu ke polisi. Ini melanggar 4 pasal KUHP. Siap-siap Kamis. Kalau besok pagi saya masih ada rapat”. Tulisnya pada 7/3/18, dini hari.

Pasalnya dalam twitnya ia menyebut Prof.Mahfudz MD Tolol, begini twitnya.

“Mahfud MD percaya aja pengakuan 14 orang yang ditangkap ngapus berita... haha, jadi ingat ketololan dia saat kalah polling menuduh polling twitter bisa di vote oleh satu akun sekali pencet 20x sampe ribuan kali.
Loe beneran Prof kan Pak?” (Tulisnya pada 7/3/18, dini hari)

Menanggapi hal itu Prof.Mahfudz MD geram, beliau menilai pemilik akun ini perlu di didik bagaimana menggunakan media sosial dengan baik, hal itu diungkap saat menanggapi twit yang mendukung langkahnya.

“Ya saya ingin mendidik netizen agar tak mengumbar kebencian. Biar ada contoh bahwa orang pencerca itu bisa dihukum”. Tulisnya 7/3/2018, dini hari.


Selain mencerca Prof.Mahfudz MD, pemilik akun @RestyCayah ini setelah redaksi Islampers.com telusuri ternyata diketahui memang hobi menyebarkan Hate Speech (Ujaran Kebencian) di akun twitnya, diantaranya menyebut Polisi Tolol dan Gus Yaqut keblinger.



Semoga menjadi pelajaran bagi pengguna media sosial lainnya, agar lebih hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. [Islampers.com]
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel