Header Ads

Setelah Pengkaderan GP Ansor di Sampang, Kini Pamekkasan Lahirkan Rijalul Ansor

Foto NU Online

Islampers.com - Madura
Ribuan nahdliyin menyesaki halaman PCNU Pamekasan di Jalan R Abdul Aziz setempat, Jumat (9/3) malam. Mereka tampak khidmat melantunkan zikir dan shalawat yang merupakan bagian dari acara peringatan Harlah Ke-95 NU.

Pada momentum Harlah NU itu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) meluncurkan Majelis Dzikir dan Shalawat Nahdlatul Ulama (MDS NU). Sejatinya, MDS NU sudah lama dibentuk, namun sengaja dikenalkan pada acara yang cukup formal tersebut.

"Kami sangat bersyukur MDS NU diluncurkan di momentum yang cukup khidmat ini. Semoga barokah," terang Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim.

Pihaknya berharap, kehadiran MDS NU dalam menjadi penyejuk bagai masyarakat, utamanya nahdliyin. Muaranya, tegas Kiai Taufik, bisa tergapailah cinta pada Nabi Muhammad SAW dan meraih syafaatnya di dunia dan kelak di akhirat.

PCNU Pamekasan bershalawat itu dihadiri oleh pengurus syuriyah, pengurus harian, lajnah, lembaga, dan badan otonom (banom) setempat.

Acara tersebut tampak menjadi salah satu penyejuk di tengah menghangatnya suasana menjelang pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Di Pamekasan, pilkada terbilang milik NU. Sebab, para calonnya merupakan kader NU, yaitu Ra Baddrut Tamam dan KH Kholilurrahman yang sama-sama menjadi calon bupati. [Islampers.com]

NU Online
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel