Header Ads

Siapa Syaikh Muwaffaq, yang dijadikan Rujukan oleh Ust Abdul Shomad?


Foto Syaikh Muwaffaq di Indonesia 2016.

Islampers.com - Suriah
Syaikh Muwaffaq Al-Murabi adalah salah satu anggota dari Persatuan Ulama Suriah Rabithah al-Ulama al-Suriyyin (رابطة العلماء السوريين) perkumpulan ulama oposisi Pimpinan Syaikh Usamah Ar-Rifa'i seorang tokoh IM (Ikhwanul Muslimin) yang pernah dicekal oleh pemerintah Suriah karena kasus IM tahun 1980.

Sumber https:// islamsyria.com/site/show_cvs/586

Perkumpulan Ulama ini dibentuk sekitar awal tahun 2012 setelah meletusnya perang disuriah yang bermarkas di Turki, perkumpulan ini dibentuk untuk menandingi perkumpulan Persatuan Ulama Bilad Syam (Ittihad Ulama Bilad Syam) yang dipimpinan oleh Syaikh Al-Buthi.

Syaikh Muwaffaq pernah hadir ke Indonesia sekitar tahun 2016 satu acara dengan UAS, hal ini semakin kuat menunjukkan bahwa UAS dengan IM sangat erat hubungannya.

Sumber
https:// www.youtube.com/watch?v=ls6OIPZPdRE

Begitu juga ketua Rabithah Ulama Suriah Syaikh Usamah Rifa"i, beliau menjadi rujukan kelompok IM dan Wahhabi indonesia dalam melihat konflik suriah.

Berikut buktinya.
http: //m.hidayatullah.com/berita/kabar-dari-suriah/read/2014/04/15/19975/syeikh-usamah-ar-rifai-tegaskan-syiah-tak-akan-kuasai-suriah.html

https: //m.eramuslim.com/berita/dunia-islam/syaikh-usamah-ar-rifai-syiah-tak-akan-mampu-kuasai-suriah.htm

https: //www.nahimunkar.org/ketua-rabithah-ulama-syam-ingatkan-warga-indonesia-tak-termakan-isu-yang-menyudutkan-wahabi/

http: //ritualsyiah.blogspot.co.id/2016/02/ketua-rabithah-ulama-syam-ingatkan.html?m=1

Bahkan dalam sebuah video yang diunggah pada 16 Mei 2016, Syaikh Usamah Ar-Rifa'i ini mengucilkan para ulama Mufti Suriah, diantaranya Syaikh Rojad Dieb dan Syaikh Badruddin Hassoun.
Sumber https: //youtu.be/Xvv3uc-dWzA
Foto Syaikh Usamah Ar-rifa'i (Youtube)

Dari sini semakin jelas ada indikasi UAS sengaja ingin membodohi ummat islam indonesia, sebelumnya UAS mengambil rujukan dari Muktamar IICC, dan sekarang menjadikan anggota Rabithah Ulama Suriah perkumpulan oposisi yang mendukung pemberontak sebagai rujukan.

Video Klarifikasi Ust Abdul Shomad

[MA Mahrus, Mahasiswa Univ Syaikh Ahmad Kaftaru) yang sudah 15 tahun berada di Suriah, jauh sebelum perang meletus. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel