Header Ads

Pelajar Indonesia Tiongkok Bantah Tuduhan Rektor Universitas Muhamadiyah Sofyan Anif Terkait Ajaran Komunis

Foto Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sofyan Anif.
Islampers.com - Jateng
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Sofyan Anif diduga telah menyebarkan berita HOAX (bohong) terkait pernyataannya tentang Pelajar Indonesia di Cina mendapat pelajaran ideologi komunis, yang dikutip oleh Republika pada Ahad (1/4/2018) 05.45 WIB.

Dalam situs Republika tersebut yang berjudul "Di Cina, Pelajar Indonesia Dapat Pelajaran Ideologi komunis" Republika mengutip pernyataan Sofyan Anif dalam Seminar Nasional Perspektif Hadratussyaikh Kiyai Haji Hasyim Asyari dan Kiai Haji Ahmad Dahlan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu (31/3).

“Dalam pertemuan tersebut, kata Sofyan, salah satu rektor perguruan tinggi di Cina mengungkapkan, saat ini Cina sedang gencar-gencarnya menanamkan ideologi komunis kepada seluruh pelajar di Cina. "Artinya apa, artinya siswa yang berasal dari Indonesia pun itu juga pasti mendapatkan pelajaran yang terkait ideologi komunis," kata Sofyan dalam Seminar Nasional Perspektif Hadratussyaikh Kiyai Haji Hasyim Asyari dan Kiai Haji Ahmad Dahlan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada Sabtu (31/3).” Dikutip dari Republika Senin (2/4/2018).

Dengan adanya berita tersebut, para pelajar Indonesia yang ada di Cina merasa keberatan dan meminta kepada tim redaksi Republika untuk menarik pemberitaan tersebut, karena berita tersebut tidak benar adanya dengan fakta dan pengalaman para pelajar indonesia yang ada disana, dan dapat mengganggu kenyamanan puluhan ribu mahasiswa indonesia yang sedang belajar di Tiongkok.

Pernyataan sikap PCINU Tiongkok
Sampai berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari pihak Republika, dan bahkan mereka belum menarik pemberitaan tersebut dari media. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel