Header Ads

Alumni 212 Marah, Foto Bareng Presiden Bocor

Alumni 212 bersama Presiden Jokowi
Islampers.com - Bogor
Tim 11 Ulama Alumni 212 menyayangkan foto pertemuan mereka dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Minggu (22/4) akhir pekan lalu, beredar luas.

Mereka mengklaim, foto-foto tersebut tidak diproduksi oleh para alumni. Sebab, ketika menghadap Jokowi, mereka tak diperkenankan membawa ponsel ke dalam ruangan sebagai bagian protokoler pengamanan.

Anggota Tim 11 Ulama Alumni 212 sekaligus Ketua GNPF Yusuf Muhammad Martak menjelaskan, Jokowi juga sempat menguruh juru foto istana untuk menghentikan aktivitas atas alasan mengganggu diskusi.

"Saat masuk, semua ponsel tidak ada yang boleh masuk. Tidak ada foto dan rekaman. Bahkan saat kami duduk bersama presiden, dia ingin aktivitas fotografer istana untuk dihentikan, agar lebih fokus," ujar Martak saat jumpa pers di Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (25/4/2018).

Ia menjelaskan, pertemuan itu bersifat rahasia atau tak boleh diketahui umum. Karena foto-foto petemuan itu tersebar, Martak menuduh ada kelalaian aparat istana dalam menjaga rahasia negara.

”Kami meminta agar pelaku penyebar foto itu diusut. Karena ditengarai adanya unsur adu domba dalam penyebaran foto tersebut,” tegasnya. [Islampers.com]


Source : Suara.com
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel