Header Ads

Apel Akbar NU Riau Tahun Ini Akan di Hadiri Presiden dan UAS Selaku Mustasyar PWNU Riau

Panflet Acara Apel Akbar NU Riau
Islampers.com - Pekanbaru
Panitia Apel Akbar Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus pelantikan PWNU Riau terus mempersiapkan kegiatan yang akan dilaksanakan di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, pada 8 Mei 2018 mendatang.

Ketua PWNU Riau, Rusli Ahmad mengatakan, selain akan mendatangkan Presiden RI, Joko Widodo, nantinya Apel Akbar juga akan dihadiri oleh Ustadz Abdul Somad, memberikan tausiyah dalam acara tersebut.

"Ustad Abdul Somad juga sebagai mukhtasar (pembina) PWNU Riau," kata Rusli Ahmad, yang juga merupakan anggota DPRD Riau, Selasa (24/4/2018) pada Tribunpekanbaru.com.

Dikatakannya, warga NU yang sedianya diperkirakan akan hadir sebanyak 10 ribu orang, kemudian setelah dikonfirmasi ternyata yang akan hadir adalah 15 ribuan orang.

"Karena begitu besarnya antusiasnya warga NU yang sudah terkonfirmasi panitia, yang akan hadir apel tersebut yang semula dijadwalkan 10 ribu, sekarang sudah mencapai 15 ribuan," imbuhnya.

Selain itu, dikatakan Rusli Ahmad, PWNU Riau saat ini diperkuat dengan adanya 7 legislator dari DPRD Riau, di antaranya Rusli Ahmad, Abdul Wahid, Ade Agus Hartanto, Asri Auzar, Suhardiman Amby, Yulisman, dan Makmun Solihin.

"Dengan bergabungnya 7 legislator dari DPRD tersebut, perkembangan dakwah akan semakin pesat dan pemberdayaan ekonomi nahdiyin akan lebih cepat," imbuhnya.

Kegiatan tersebut nantinya akan dimulai pada pukul 15.30 WIB sampai 17.00 WIB di jalan Gajah Mada.

Sebelumnya, Rusli Ahmad mengatakan, pelantikan PWNU Riau tersebut juga akan memanfaatkan area car free day untuk menampung massa, karena dalam kegiatan itu juga akan dilaksanakan Istighosah Qubro, dan doa bersama, yang akan dihadiri sekitar 134 ribu lebih peserta, yang terdiri dari para kiai, santri dan ulama yang ada di Indonesia.

Rusli juga mengatakan, pihaknya sudah bertemu langsung dengan Presiden Jokowi di Jakarta untuk meminta kesediaannya untuk hadir dalam pelantikan tersebut.

"Dengan didampingi Ketum PBNU, kita sudah bertemu dengan Presiden, kita sampaikan dan sekalian mengundang beliau untuk hadir dalam acara pelantikan PWNU Riau. Respon beliau, Insyallah akan hadir dalam acara tersebut," imbuhnya.

Kegiatan tersebut menurut anggota Komisi I DPRD Riau ini, sangat diapresiasi Presiden Jokowi, karena berkaitan dengan ulama, santri dan Provinsi Riau.

"Sekaligus dalam kegiatan ke Riau nantinya Presiden juga dalam rangka pembagian sertifikat tanah dan replanting sawit di Rokan Hulu," ulasnya, yang juga didampingi sejumlah pengurus PWNU Riau lainnya. [Islampers.com]


Source : Tribunpekanbaru.com
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel