Header Ads

Festival Budaya Aleppo, Memeriahkan HUT Ke-72 Kemerdekaan Suriah

Festival Budaya Aleppo "Aleppo, the Beating of Heart" (foto PPI Damaskus)
Islampers.com - Suriah
Bertepatan dengan HUT ke-72 Hari Evakuasi (Kemerdekaan) Suriah, Kementerian Luar Negeri Suriah seizin Presiden Bashar al-Assad menggelar acara Festival Budaya "Aleppo Denyut Jantung" bertempat di Teater Nasional Benteng Aleppo pada hari Selasa (17/4).

Sejumlah Duta Besar negara sahabat termasuk Duta Besar RI di Damaskus dan wakil-wakil Organisasi Internasional mendapat kehormatan diundang menghadiri acara Festival Budaya ini.

Hadir pula dalam festival tersebut sejumlah tokoh penting Pemerintah Suriah seperti Mansour Azzam, Menteri Urusan Kepresidenan dan Mohammed Al-Ahmad, Menteri Kebudayaan, Rayma Qaderi, Menteri Sosial dan Tenaga Kerja, Bisyir Yazigi, Menteri Pariwisata, Dr. Buthaina Shaaban, Penasihat Politik dan Media Kepresidenan, Dr. Ahmad Badruddin Hassoun, Mufti Republik, Gubernur Aleppo, Hussein Diab, Rektor Universitas Aleppo dan tokoh budaya, seni serta media dari Suriah dan sejumlah negara Arab.

Dihadiri para Mufti Suriah

Festival Benteng Aleppo ini dimeriahkan penampilan musik band gabungan Angkatan Bersenjata dan Kepolisian Suriah, penampilan kisah heroik seorang pahlawan militer, Amjad Allawi, pementasan tarian rakyat oleh grup Sirkasia dan Carney Aleppo juga sejumlah grup seni lainnya serta penampilan sejumlah artis dan penyanyi dari Aleppo yang mengekspresikan warisan nyata kota Aleppo.

Partisipasi grup National Symphony Orchestra pimpinan Maestro Missak Baghboudarian juga ditampilkan mengiringi penampilan opera dari Sopranos Sumaya Hallak. Festival diakhiri dengan rangkaian lagu-lagu perjuangan yang disajikan oleh Coral Narikatsi dan Coral Zvartnots yang didukung National Symphony Orchestra, grup Band Saba dan Comidas.

Sumber: Pensosbud KBRI Damaskus
Djoko Harjanto Priyanto Mawardi Maya Permadi Miranda Ekawati Mukhlis Bambang Setyadi Fidyantoro Arief Hidayat. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel