Iran Akan Membalas Serangan Israel Dalam Waktu Dekat

Islampers.com - Timteng
Sumber keamanan Israel menyebutkan adanya persiapan Iran untuk melancarkan serangan balasan terhadap Israel dengan menggunakan pesawat nirawak dalam waktu dekat ini.

Koran Israel Yedioth Ahronoth, Selasa (17/4/2018), mengutip keterangan sumber anonim yang mengingatkan bahwa  Israel akan “bereaksi keras” terhadap aksi pembalasan dari wilayah Suriah oleh Iran yang kemungkinan akan menggunakan pesawat-pesawat niwarak.

“Qasem Soleimani, komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) mengomandani serangan balasan Iran yang bisa jadi akan dilakukan dalam waktu dekat ini dengan menggunakan nirawak pemantau dan penyerang serta rudal-rudal terhadap Israel,” katanya sumber itu.

TV Israel Channel 2 sehari sebelumnya melaporkan bahwa tentara Israel akan mengungkap semua sistem pesawat di Suriah sebagai antisipasi terhadap balasan Iran atas serangan Israel yang Lanud T-4 di provinsi Homs, Suriah.

Jubir militer Israel mengatakan bahwa angkatan udara Iran di Suriah mencakup tiga satuan; satuan niwarak pemantau, satuan rudal jarak pendek dan menengah, dan satuan pertahanan udara.

Kemhan Rusia menyatakan bahwa beberapa jet tempur F-15 Israel pada 9 April lalu telah melancarkan serangan rudal ke Lanud T-4 dari zona udara Lebanon, dan tiga rudal di antaranya mencapai sasaran, sementara lima lainnya dapat dirontokkan oleh sistem pertahanan udara Suriah.

Sejumlah orang, termasuk tujuh tentara Iran, terbunuh akibat serangan ini, dan Kemlu Iran menegaskan akan membalas serangan itu pada waktu yang tepat.

Militer Israel lantas memperkuat keberadaan pasukannya di perbatasan segi tiga Israel (Palestina pendudukan), Suriah, dan Lebanon karena kuatir Iran akan segera membuktikan ancamannya tersebut.


Sumber militer Israel kepada koran AS New York Times mengakui Israel berada di balik serangan ke Lanud T-4 itu, namun rezim Zionis ini memilih bungkam dan enggan memberikan keterangan resmi. [Islampers.com]

Source : Liputanislam.com
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel