Header Ads

Silaturahmi Lintas Agama, KH Sa'id Bertemu Dengan Master Cheng Yen Pendiri Yayasan Budha Tzu Chi Taiwan

Prof.Dr.KH Sa'id Aqil Sirodj Bersama para tokoh lintas agama (foto istimewa)
Islampers.com - Taiwan
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj bertemu dengan Master Cheng Yen, pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi di Taiwan pada Kamis, 19 April 2018. Dua hari sebelumnya, KH Said Aqil Siroj juga telah mengunjungi Rumah Sakit  Tzu Chi, Universitas Tzu Chi, dan DAAI TV Taiwan.

KH Sa'id berkunjung ke Tzu Chi Hospital , Taipei-Taiwan 17/4/18.
Dalam kesempatan kunjungan silaturahmi lintas agama yang didampingi Robikin Emhas (Ketua Harian PBNU) itu KH Sa'id menyampaikan tentang peranan NU terhadap pentingnya perdamaian dunia, peradaban dan kemanusiaan.

"Saya melihat RS Tzu Chi ini menjadi optimis bahwa di dunia masih ada peradaban dan kemanusiaan, yang semua itu sudah hilang di timur tengah, oleh karena itu saya sebagai ketua organisasi Islam terbesar di asia bahkan dunia yang beranggotakan 90jt lebih, NU selalu berusaha menciptakan kesejahteraan, keharmonisan dan kemanusiaan, kami NU juga anti radikalisme dan terorisme" Kata Kyai Sa'id, (17/4/18).

Beliau juga menawarkan untuk bekerjasama antara NU dan Tzu Chi untuk kesejahteraan rakyat dan peradaban dunia.

"Sudah barang pasti jika ada kerjasama antara Tzu Chi dan NU akan bermanfaat sekali. Karena mayoritas penduduk Indonesia belum sejahtera. Saya setuju dengan Buddha Tzu Chi yang konsern dengan masyarakat miskin" Imbuhnya.

"Dan di dunia ini masih sangat membutuhkan Master Cheng Yen dan beberapa lagi utk membawa kemanusiaan dan perdamaian tumbuh berkembang di dunia ini." Pungkasnya. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel