Header Ads

Surat Terbuka Untuk Amin Rais yang Kebelet Ingin Ditemui Jokowi

Screndshot Status Saiful Huda Ems 
Islampers.com - Jakarta
Amin Rais mendadak ingin bertemu Jokowi setelah sebelumnya paling getol nyinyir kinerja pemerintah, entah apa yang ingin ia sampaikan.

Menanggapi pernyataan Amin Rais tersebut dalam laman Fanpage pribadinya Saiful Huda Ems menulis surat terbuka untuk Amin Rais, pada Jum'at (20/4/2018) berikut tulisannya

Saya dukung total hasrat Mas Amin Rais yang ingin bertemu Pak Jokowi. Mudah-mudahan ini sebuah momentum pertaubatan Mas Amin yang sudah memasuki usia senja. Hanya saja saya menyarankan agar Mas Amin Rais sebelum bertemu Pak Jokowi tidak membawa prasangka-prasangka buruk pada Pak Jokowi.

Sudahlah, buang jauh-jauh semua prasangka dan niat buruk Mas Amin. Lawanlah kekejian pada diri Mas Amin Rais sendiri, agar kelak di akhir hayat Mas Amin memancarkan aura husnul khatimah. Pak Jokowi sebagai manusia biasa pasti juga punya kesalahan, namun jika kesalahan itu tidaklah terlalu besar kenapa Mas Amin tidak bersedia memaafkannya?

Lebih jauh lagi kita semua sudah mengetahui, betapa bangsa ini telah terbelah dua semenjak Pilpres 2014. Tak ada yang diuntungkan oleh semua keributan dua kelompok anak-anak bangsa ini, kecuali orang-orang yang telah rusak hatinya. Ayo teruskan niat baikmu Mas Amin, temui Pak Jokowi dan berbincanglah dengan ramah. Janganlah Mas Amin datang sebagai tokoh gerombolan, tetapi datanglah sebagai tokoh anak semua bangsa yang merindukan kedamaian.

Di usia Mas Amin Rais yang sudah memasuki 74 tahun, saya pikir Mas Amin sudah seharusnya meninggalkan gaya berpolitik yang bringas meski dibalut dengan kesantunan. Jadilah pribadi yang rendah hati dan pasrah pada kehendak Tuhan terhadap nasib karier politik Mas Amin. Berkumpullah kembali dengan anak cucu dan "berpuasa" dari pernyataan-pernyataan yang memanaskan keadaan. Semoga Tuhan melembutkan kembali hati Mas Amin, dan menghusnul khatimahkan langkah-langkah terakhir politik Mas Amin. Wassalam...(SHE).

Dari sahabat lama Mas Amin Rais di ICMI Orsat Berlin:


Saiful Huda Ems (SHE). Advokat dan Penulis. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel