TGB Zainul Majdi "Habisi" Kader NU Lombok, Bukan Cerita Baru

TGB Zainul Majdi. (Foto study club demokrasi)
Islampers.com - NTB
Sisi lain kepemimpinan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi di Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai dibincang publik setelah Dutaislam.com memberitakan tokoh alumni 212 ini dengan judul "TGB Zainul Majdi, Kader NW yang "Membunuh" Kebijakan NU Lombok".Terkuak TGB Zainul Majdi, Kader NW yang "Membunuh" Kebijakan NU Lombok".

Dalam berita yang ditulis Dutaislam.com pada 6 April 2018 itu, narasumber yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kalau selama ini TGB ternyata sering menzholimi perjuangan warga NU di Lombok, NTB.

Gara-gara pemberitaan tersebut, sejumlah group di WhatsApp menjadi ramai ihwal perbincangan topik TGB yang khusus. Beberapa orang yang memiliki pengalaman sama, akhirnya buka suara, meskipun ada yang pro dan kontra.

"Ini juga pengalaman ne. Ada yayasan yang mendirikan madrasah. Proses ijinnya tidak keluar, sulit. Coba lewat NW, eh ternyata keluar," tulis seorang yang berinisial RR di grup WA, Sabtu (07/04/2018).

"Pengalaman juga, dulu pernah audiensi ke gubernur. Dan disposisi. Setelah disposisi, seleksinya kok ke TGB Center, apa hubungannya TGB Center dengan birokrasi pemerintahan," aku akun berinisial SH.

Tidak hanya soal itu, struktur-struktur kelembagaan seperti di dinas-dinas, ternyata juga menjadi perbincangan hangat. Dikatakan salah satu sumber (lagi-lagi maunya dirahasiakan), di beberapa SKPD, orang-orang yang berlatar organisasi NU secara sistematis "dihabisi".

"Saya mendengar langsung dari orang Depag, orang-orang NU di sana dihabisi dan diganti dengan orang-orang NW," lanjutnya.

Pemberitaan soal kisruh pergantian kepemimpinan di Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) antara Paozan Zakaria dan HL Abdul Hadi Faishal, juga tak luput dari perbincangan Netizen yang ada di sekitar Lombok dan NTB umumnya.

Seperti diberitakan Antara dan berbagai media lain di NTB, kisruh BPPD NTB periode 2018-2022 tersebut berawal dari hasil rapat pada 21 Maret 2018 di Rumah Langko.

Dalam rapat tersebut, Sekda NTB H Rosiady Sayuti yang juga juga diketahui menjabat sekretaris Nahdlatul Wathan Pancor menunjuk Fauzan Zakaria menjadi Ketua BPPD NTB. Padahal sebelumnya telah terjadi proses pemilihan yang demokratis melalui voting 9 anggota BPPD yang memutuskan memilih H.L. Abdul Hadi Faishal.

H.L. Abdul Hadi Faishal sendiri adalah salah seorang kader NU yang pernah menjadi Ketua IPNU dan sekarang menjabat Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).


Kesaksian lain terkait TGB yang hanya rahmatan lil NW-iyyin, InsyaAllah dimuat Dutaislam.com di edisi berikutnya. Tunggu saja. Sudah banyak yang bersuara. [Islampers.com]

Source : Dutaislam.com
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel