Header Ads

Meski Sering Dihina, Banser Satu Ini Tetap Setia Mengajar Ngaji

Suryadi Anggota Banser saat Mengajar Ngaji (Foto Istimewa)
Islampers.com - Tanggerang
Suryadi salah seorang Pemuda yang aktif di ke Anggotaan Banser Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, ternyata juga aktif mengajar anak-anak di kampungnya setiap setahun sekali selama bulan Ramadhan.

Suryadi yang sedang duduk di bangku S2 ini mengisi pengajian rutin dari tanggal 1 sampai tanggal 27 di bulan ramadhan untuk tingkat SD Sampai dengan tingkat SMA Di kampung kasuban, Desa tanjong kecamatan keramat watu kabupaten serang selasa (26/6).

Pelajaran yang di ajarkan oleh Suryadi untuk anak didiknya yaitu Fiqih Safinatunnajah, Tajwid Hidayatusibyan dan Nahwunya Jurumiyah,
yang uniknya sebelum dan sesudah mengaji Suryadi mengajarkan anak didiknya melantunkan Mars Syubbanul Wathon karya KH.Wahhab Chasbullah salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU).
Suryadi Saat Mengajar anak didiknya

Para peserta didiknya begitu antusias mengikuti pelajaran tersebut apalagi ketika melantunkan lagu ya lal waton begitu serempak dan kompak ,terlihat anak - anak Ghiroh (semangat) mengajinya tambah kuat dan tampil.

Suryadi berharap anak didiknya mampu menjadi Generasi muda yang baik dan berakhlaqul karimah.

“Harapan kami sebagai pemuda untuk anak - anak didik yang ada di kampung ini, bisa berakhlak baik, pintar serta bisa menjadi penerus di tengah - tengah masyarakat dan dapat membanggakan orang tua serta guru - gurunya”. Tandas suryadi kepada Redaksi Islampers.com Selasa 26/6/18.
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel