Header Ads

Oknum TNI Terlibat Pengeroyokan Anggota Banser di Tegowanu

Ratusan Anggota Banser menuntut keadilan Oknum TNI (foto reportase Grobogan)
Islampers.com - Grobongan
Pemukulan terhadap anggota banser Tegowanu saat bertugas mengamankan lalu lintas mendapat respons luar biasa dari satuan Banser Grobogan. Sekitar 300 personil Banser berseragam lengkap menuntut keadilan atas prilaku oknum TNI dan dua warga sipil yang sengaja melakukan pengeroyokan terhadap anggota banser, Kamis malam (14/6) lalu.

Pasukan Banser dikerahkan di beberapa titik diantaranya TKP pengeroyokan dan gedung serbaguna Balaidesa Tegowanu. "Tepatnya pasukan dibagi tiga titik, di lokasi kejadian pengroyokan dan lokasi rumah tersangka kita kerahkan sekitar 50 personil, sedang lainnya fokus di gedung serbaguna Balaidesa. Kasatkorcab Banser Grobogan Muhammad Sudarno saat ini pun berada di Blora bersama Ketua LBH PC GP Ansor Grobogan Setiawan Widiyoko dalam rangka laporan ke Subdenpom," ujar Ketua PC GP Ansor Grobogan, M Sirajuddin, SH.

Menurut informasi yang dihimpun, pengeroyokan terjadi saat rombongan takbir keliling diingatkan untuk tidak menyalakan petasan. Bukannya mengindahkan, para pelaku malah melayangkan pukulan hingga korban mengalami lebam di bagian dahi dan pelipis kiri.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tegowanu, dalam laporannya oknum TNI (Fr) berpangkat Sersan satu anggota Resimen Candra Akademi Militer Magelang bersama dua warga Tegowanu kulon Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan Jawa Tengah telah melakukan pemukulan terhadap Nardi (34) warga Tegowanu kulon RT 02/02 Tegowanu Grobogan.

Ratusan banser yang hadir di lokasi Minggu malam (17/6) disambut langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq. Diinformasikan dua pelaku, Adi dan Topan saat ini sudah diamankan di Mapolres Grobogan, sementara pelaku dari oknum TNI masih dalam proses BAP.

Terpisah, Komandan Subdenpom Kapten CPM Suparno menjelaskan bahwa proses hukum peradilan sipil dan militer berbeda. Banser dimohon bersabar dan menghormati proses hukum sesuai ketentuan Undang-undang militer. [Islampers.com]


Source : Reportasegrobogan.com
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel