Header Ads

Nahdlatul Ulama dan Nahdlatul Wathan Satukan Visi Demi Bangsa Indonesia

Prof.Dr.KH Sa'id Aqil Sirodj (Ketum PBNU) bersama TGB Zainul Majdi (Nahdlatul Wathan) foto Humas NTB
Islampers.com - NTB
“Nahdlatul Ulama dan Nahdlatul Wathan menyatukan Visi & Misi demi Ummat Islam dan Bangsa Indonesia”

Sebuah kesyukuran dan kebahagiaan tersendiri, saat hari ini bersama ketua umum PBNU Prof.Dr.KH Sa'id Aqil Sirodj, membuka Madrasah kader Nahdlatul Ulama (MKNU) sekaligus meresmikan Gedung Laboratorium Gizi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB.

Madrasah Kader NU memiliki tujuan utama untuk meneguhkan konsep “Ahlus Sunnah Wal-Jama'ah” sebagai sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara “Ekstrem Aqli” (Rasionalis) dan “Ekstrem Naqli” (skripturalis) yang bersumber Al-Qur'an dan Sunnah serta menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik (Ijma' dan Qiyas). Konsep yang juga selalu kami terapkan di Nusa Tenggara Barat.

Besar harapan kami bahwa Nahdlatul Ulama di NTB bisa menjadi mercusuar ilmu berdampingan dengan Nahdlatul Wathan dan organisasi kemasyarakatan Islam lainnya. Mampu memgimplementasikan Manhaj Al-Wasath dan Manhaj Ahlus Sunnah Wal-Jama'ah yang kita warisi dari guru-guru kita. Paling tidak dari NTB dan syukur-syukur ke seluruh Indonesia lalu menyebar ke negara-negara lainnya.

Karena sangat penting bagi kita semua untuk konsisten menjaga kesatuan dan saling mengisi di tengah perbedaan. Sebab di dalam Islam tidak ada benturan budaya dan peradaban. Semua perbedaan dan keragaman diletakkan dalam kerangka saling mendekatkan, saling mengenal dan saling mengisi dalam kebaikan. [Islampers.com]

Sumber IG TGB Zainul Majdi.
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel