Header Ads

Astaghfirullah, Tifatul Sembiring Sebut Alquran Itu Open Source

Screndshot Twitt Tifatul Sembiring
Islampers.com - Jakarta
Tokoh Politikus PKS Tifatul Sembiring menyebut bahwa Al-Qur'an itu Open Source, bermaksud membela diri untuk pembenaran atas Twittnya yang menafsiri Surat Al-Fath secara asal-asalan, malah membuat semakin mblunder dan memperlihatkan betapa minimnya Ilmu pengetahuan seorang Tifatul Sembiring.

Tokoh Politikus PKS ini dengan entengnya menyebut bahwa Al-Qur'an itu Open Source ketika ada yang mengkritik statusnya yang mengartikan Tegas dengan makna Keras terhadap non muslim.
Screndshot twitt Yogi Priatna
 “Salahnya karena yang Anda kutip itu cenderung membawa sentimen anti keberagaman dan anti ke-Bhinnekaan, malah seolah mempertegas nilai-nilai yang diusung oleh HTI dkk. Lain kali kutiplah ayat-ayat yang membawa pesan damai dan kerukunan dalam perbedaan, dijamin ga ada yang protes”. Tulis @yogipriatna (1/7/18).

Menanggapi hal itu Tifatul Sembiring menjelaskan bahwa Al-Qur'an itu adalah “Open Source” yang artinya siapa saja boleh merubah, mengedit dan menyunting Al-Qur'an semaunya, lihat Wikipedia
Screndshot
“Al-Qur'an itu  kan open source mas Yogi,  siapa saja bisa buka, kutip, jadikan dalil dsb. Dan dikutip sesuai aslinya, kok dibilang anti ke-Bhinekaan ya. Ini bahasa Al-Qur'an mas, wahyu Allah SWat. Bukan karangan manusia”. Tulis @tifsembiring (1/7/18) 17.04 WIB.

Dengan mengatakan Al-Qur'an itu Open Source berarti secara tidak langsung Tifatul Sembiring ini membolehkan kepada siapa saja baik muslim atau non muslim untuk membuka, mengutip, mengedit, menyunting, merubah dan menjadikan dalil, Astagfirullah.

Kalau seorang tokoh publik figur, seorang pemimpin dan seorang Ustadz menyatakan hal seperti ini, lalu bagaimana dengan para pengikutnya? Ayo belajar ngaji lagi. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel