Header Ads

10 Ribu Jamaah Gus Muwafiq Bakal Padati Lapangan Jepara

Panflet Acara Jepara
Islampers.com - Jepara
Hajatan Pelantikan Ansor Ranting NU Desa Ngabul Tahunan Jepara pada Senin malam (24/09/2018) diprediksi banyak pihak akan ramai jamaah. Pasalnya, antusiasme warga Jepara atas kedatangan penceramah asal Yogyakarta, KH Ahmad Muwafiq, sangat tinggi.

Pihak keamanan pun turut andil mengirimkan anggotanya hingga puluhan personil. Mereka mengaku harus terjun pengamanan penuh mengingat beberapa pekan sebelumnya Jepara sempat jadi pembahasan nasional soal atribut khilafah.

“Semoga saja jamaah yang datang dari seluruh daerah di Jepara membawa keberkahan atas kehadiran Gus Muwafiq,” terang Andy Yahya, Ketua Ansor Ngabul, Sabtu (22/09/2018) siang.

Andy mengaku hanya menyiapkan sesuai kemampuan panitia, “tema kita sangat sesuai dengan konteks saat ini, “Meneguhkan Jepara Bumi Aswaja”,” ungkap Andy, didampingi ketua panitia, Adi Erfan Soesanto.

Diprediksi panitia, jamaah yang hadir ke lapangan Ngabul sekitar 10-an ribu orang. “Awalnya kami menyiapkan acara di Masjid Al-Barokah Ngabul. Namun melihat ramainya perbincangan di media sosial, kami alihkan ke lokasi yang lebih luas, lapangan desa Ngabul,” tandas Andy.

Selain mengundang Bupati dan Kapolres Jepara, acara pelantikan itu juga dibarengi panitia dengan acara launching website https://www.ansorngabul.or.id dan KTA berbasis digital elektronik (e-money).

“Sejak Jumat malam, panitia sudah persiapan penuh menyambut tamu-tamu Kiai Muwafiq di Ngabul,” ungkap Andy.

Panitia akan menyediakan meja dan audio khusus untuk mereka yang live streaming pengajian Gus Muwafiq, tepat di depan sebelah kanan dan kiri panggung.

“Jadi, yang tidak hadir, bisa menyaksikan live di channel Ansor Ngabul dan page Facebook yang online,” pungkas Andy. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel