Header Ads

Pemprov Gorontalo Sambut Baik Tim Kirab Satu Negeri

Foto Istimewa
Islampers.com - Gorontalo
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menyambut baik pelaksanaan Kirab Satu Negeri yang dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).

Upacara serah terima Kirab Satu Negeri dipimpin langsung oleh Asisten II Pemprov Gorontalo Sutan Rusdi, dan dihadiri oleh pengurus GP Ansor Provinsi Gorontalo, bertempat di halam Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

“Pemerintah provinsi menyambut baik dan mendukung kedatangan dan pelaksanaan kirab satu negeri dimana Gorontalo masuk zona 5 yang dilepas dari Pulau Miangas, Sulawesi Utara,” kata Sutan Rusdi.

Ia menjelaskan bahwa, tujuan pelaksanaan kegiatan Kirab Satu Negeri oleh GP Ansor sangat bagus karena dalam rangka untuk menjaga dan menunjukan kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia itu sendiri.

“Dilihat dari sisi agama dan kemasyarakatan Kirab Satu Negeri “Bela Agama Negeri” oleh GP Ansor sangat membantu
pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu pimpinan wilayah GP Ansor Provinsi Gorontalo Fadli Alamri mengatakan bahwa, sejak tiba dari Provinsi Sulawesi Utara, peserta sudah melintasi Kabupaten Gorontalo Utara, Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

“Di Kota Gorontalo banyak agenda keagamaan yang dilaknsanakan diantaranya yaitu, zikir di Masjid Hunto yang merupakan masjid tertua di Gorontalo,” kata Fadli Alamri.

Sebelumnya siang tadi, peserta kirab telah mengunjungi makan aulia Gorontalo Ju Panggola, dan makam pahlawan nasional Nani Wartabone di Kabupaten Bone Bolango.

Rencananya peserta kirab akan bergeser ke Kabupaten Boalemo dan Pohuwato dan akan menginap di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, sebelum bertolak ke Provinsi Sulawesi Tengah. [Islampers.com]
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel