Polsek Tambang Ulang sosialisasi bahaya Radikalisme dan terorisme di An-Najah Putra

AIPDA Sigit Anggota Babhinkamtibnas Polsek Tambang Ulang, kegiatan Operasi Bina Waspada.
Islampers.com - Tambak Ulang
Tanah Laut, menjelang perhelatan  akbar pemilihan umum yang akan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Indonesia serta untuk menjaga stabilitas politk dan keamanan menjelang pemilu tersebut polsek Tambang ulang kabupaten Tanah Laut Kalsel melakukan kegiatan operasi Bina Waspada yang di adakan di Ponpes Modern An-najah Cindai ALus Putra kec Tambang Ulang Kabupaten Tanah laut.

“Acara ini dilakukan supaya pondok pesantren bisa memfilter segala macam kegiatan yang mencurigakan yang mengatas namakan agama ataupun yang lain. Terutama oleh kelompok-kelompok yang ingin merubah ideology bangsa dengan cara-cara yang tidak di ajarkan oleh agama seperti dengan cara kekerasan, bom bunuh diri dan lain sebagainya”. Ujar AIPDA Sigit Anggota Babhinkamtibmas Polsek Tambang UIang.

Sebagai masyarakat dalam Negara majemuk yang terdiri dari beberapa suku, agama, budaya dan bahasa kita harus bisa menjaga kerukunan, kesatuan dan persatuan antar anak bangsa khususnya agama.

“Jika ada kegiatan yang dirasa ganjil dan tidak sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh agama kita agar segera melaporkan minimal ke pejabat lingkungan sekitar atau ke pihak kami. Islam adalah agama yang mulia, suci dan santun, tidak mungkin mengajarkan kekerasan, apalagi sampai melakukan bom bunuh diri. Kalau ada yang menyuruh untuk melakukan bom bunuh diri, kenapa tidak dia duluan yang melakukan.?” ujar sigit

Selain sosialisasi terhadap bahaya terorisme dan radikalisme, Polsek tambang Ulang juga mensosialisasikan tentang bahaya berita bohong dan hoax, serta bijak menggunakan smart phone dan media social. Mengingat di tahun politik ini, banyak sekali beredar berita hoax yang di share kemana-mana. Kalau kita mendapatkan berita bohong atau hoax cukup kita konsumsi pribadi saja, jangan sampai di share ke yang lain, karena bisa terjerat UU ITE. [Islampers.com]
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel