Header Ads

Sambut Kirab, Baritim Buleleng Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Pengibaran Bendera Merah Putih di Dasar Laut
Islampers.com - Bali
Belasan Anggota Corp Banser Maritim (Baritim) Kabupaten Buleleng Bali, melakukan aksi pengibaran Bendera Merah Putih, Ansor, dan Banser, serta spanduk Kirab Satu Negeri di bawah laut pada Rabu (3/10).

Aksi tersebut merupakan bentuk antusiasme Baritim kepada tim Kirab Satu Negeri (KSN) pemberangkatan Zona Rote yang telah memasuki Bali sejak tanggal 30 September lalu.

Dijelaskan oleh Pordiawan selaku koordinator pada aksi ini bahwa pengibaran dilakukan pada kedalaman 15 meter, dan sekitar 100 meter dari bibir pantai.

Masih menurutnya, pengibaran yang dilakukan di perairan Desa Pemuteran ini dirancang secara spontanitas. "Alhamdulillah semuanya setuju dan bersemangat, sehingga segala perlengkapan penyelaman dengan mudah terpenuhi," jelasnya.

Lebih dari itu, Pordiawan selaku kader Banser mengaku bangga dengan tim kirab yang saat ini melintasi Bali, di mana semangat persatuan bisa kita gelorakan dari pulau yang dikenal harmonis dalam kebhinekaan ini.

"Jadi kita juga ambil bagian untuk menyuarakan persatuan, ya dengan aksi bawah laut ini," terangnya. (Abraham Iboy/Muiz)
Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel