Bertentangan Dengan Pancasila, Pertemuan Khilafah Internasional Tuai Penolakan 

Foto Istimewa
Islampers.com - Bogor
Pertemuan Khilafah Internasional di Sentul, Kabupaten Bogor ditolak keras oleh berbagai Elemen Masyarakat, Ormas Islam dan Mahasiswa. Perwakilan massa yang sebelumnya akan melakukan Aksi Demonstrasi Penolakan mendatangi Polres Bogor dan meminta audensi, Selasa siang (13/11/18).
Perwakilan massa yang diterima langsung oleh Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky, menyatakan Menolak Tegas kegiatan 'Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam se-Dunia' yang diselenggarakan oleh Silaturahim Warga Khilafatul Muslimin dari Yayasan Nur Syakirah di Masjid Az Zikra, Sentul Kabupaten Bogor.

Menanggapi tuntutan itu, Kapolres Bogor menuturkan akan Menindak Hal-hal yang Bertentangan dengan Ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara. Terlebih, hasil pengecekan dan penyelidikan, kegiatan tersebut sangat berkaitan erat dengan Khilafah untuk Mengganti Sistem Pemerintahan NKRI dari Pancasila.

"Isi dari acara juga Bertentangan dengan Pancasila dan per Undang-undangan.  Untuk itu, kegiatan pelaksanaan itu, tidak kami berikan izin,” tegasnya.
Selain itu, pihak Polres Bogor telah melakukan koordinasi dengan pemilik tempat yang akan digunakan sebagai lokasi acara.

“Setelah koordinasi, Pihak Az Zikra tidak akan memfasilitasi tempat tersebut sebagai lokasi acara, karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian,” tambahnya.
Kapolres juga menghimbau kepada pihak yang masih menyebarkan undangan tersebut, untuk tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Sementara, Kasubag TU Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Ma'sum menuturkan mendukung langkah dan upaya yang dilakukan Polres Bogor dalam mengantisipasi hal ini. Ia juga mengapresiasi Masyarakat yang Peduli terhadap Kedaulatan NKRI.
"Saya pelayan masyarakat sudah sepatutnya kita juga berperan untuk menjaga Kedaulatan NKRI dan Menolak Pemimpin Khilafah," tuturnya.


Sumber : maharnews.com
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel