Ribuan Banser Ansor Gelar Apel Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan

Ribuan Anggota Ansor dan Banser tampak memadati Lapangan Krida Nusantara Cilacap
Islampers.com - Cilacap
Bertempat di lapangan Krida Nusantara, dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan yang di gelar Satuan Koordinasi Cabang X-26 Cilacap, Tanggal 10 November Ribuan Ansor Banser dan Warga Masyarakat turut hadir dan memeriahkan jalannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW. dengan mengusung tema "Menguatkan Tradisi Tinggalane Wali, Bersinergi Bersama TNI, POLRI, dan Anak Negeri Menjaga NKRI"

Turut hadir Pula KH. Nuril Arifin yang juga sebagai Pembina apel dan KH. DR Muhammad Abbas Billy Yahchi sebagai Pembicara.

Haji Tado selaku Banser Senior asal majenang mengatakan, Kegiatan ini diperkirakan yang hadir dari ansor dan banser ada sekitar 2000 banser uniform lengkap dan 1000 ansor dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad Saw ini.

Kemudian acara selanjutnya diteruskan ziaroh ke makam pahlawan surengrono cilacap, syaikh mahfud (selok), syaikh mustolih, syaikh sufyan tsauri, syaikh sumitro (sidareja), syaikh husen
(parid), Lanjutnya.

Jamaluddin Albab selaku KASATKORCAB (Kepala Satuan Koordinasi Cabang) Cilacap juga mengatakan, "Alhamdulillah telah sukses dilaksanakannya gelar apel banser dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2018 dengan aman dan damai ini bukti bahwa kami Banser X-26 ada dan besar Alhamdulillah" jelasnya.

ia melanjutkan, "Alhamdulillah mohon dukungannya kepada seluruh warga masyarakat supaya bersama-sama kami tetap menjagapersatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)".

Periksa barisan

Para pewaris perjuangan Hadratusy syeikh KH Hasyim Asy'ari, Banser, Ansor, Pagar Nusa dan PGN yang senafas dengan NU, senantiasa menggelorakan semangat hari Pahlawan.

"Rawe rawe rantas malang malang Putung, " ucap mereka.

Dan Gus Nuril menimpali : " la tahan Innalloha ma' ana... ( Jangan takut dan berkecil hati Allah bersama kita ). Kita adalah  cucu para wali, dan pewaris perjuangan Suci, Simbah Hadratusy syeikh KH Hasyim Asy'ari,  Hadratusy syeikh KH Bisri Syamsuri dan Hadratusy syeikh KH Simbah Wahab Hasbullah.

Suara menggema sholi ala Nabi.. ribuan Banser Cilacap disaksikan komandan Kodim dan Kapolres serta ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap kh Nasrullah mengadakan apel hari Pahlawan 10 November di aloon aloon Cilacap .

Sebagai Irup (Pembina/Inspektur upacara) adalah Panglima Pasukan Berani mati (PBM ) sekaligus Senopati Nusantara PGN, dan pembina Banser KH Nuril Arifin FH. Atau yang sering di panggil  Gus Nuril.

Sedangkan orasi Kebangsaan adalah cucu Simbah Kiyai Abas Buntet, putra Kiyai Fuad Hasyim, Gus Bambas. Diteruskan Ziarah ke makam para wali dan masyayekh.

"Kita sudah di jalur yang benar. Dan tidak takut lagi mengambil tindakan tegas . Apalagi terhadap para pengkianT bangsa, yang menggunakan bendera bertuliskan kalimat tauhid.tetapi untuk kedok memecah belah bangsa". Ucapnya

"Ketika kita membaca kalimat thoyibah, la Ilaha illallah, di sesat sesatkan.di kafir kafirkan bahkan di neraka beratkan di bidah kan. Tetapi sekarang mereka mengatakan pembela kalimat tauhid. Itu bukan bendera tauhid. Tetapi bendera teroris. Maka sudah saat nya kita akan hadapi. TNI dan Polri harus tegas. Jika tidak ingin menghendaki semua singa turun gunung dan nglethak gundul mereka. Pungkasnya.
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel