Banser yang Rutin Berkeliling Sulawesi Itu Bernama Abbas Rouf

Banser
Banser Nu (Istimewa)

Islampers.com - Pangkep
Mengenal Sosok Abbas Rouf yang berasal dari Kabupaten Bone. Ia, menghabiskan sebagian waktnya dan  besar di Makassar dengan kuliah dan mengabdi di pesantren asuhan Annang Guru Puang Makka.

Abbas Rouf R juga sosok Banser yang memiliki kebiasan unik. Pasalnya ia selalu berkeliling dari satu kecamatan ke kecamatan lain, melintas antar kabupaten di Sulawesi Selatan. Wajar saja hingga Kepala Satuan Koordinasi Wilayah Banser Sulawesi Selatan ini menjadi anutan yang disegani.

Setelah menjadi Kasatkorwil Banser Sulawesi Selatan, aktivitas dan kegiatannya semakin beragam. Dimulai dari merencanakan jadwal kegiatan serta pengkaderan yang ada di Sulawesi Selatan. Itulah yang menyebabkannya hampir setiap minggu berkeliling untuk menunggui dan mengampu pendidikan berjenjang di Banser.

Jarak yang ditempuh mencapai ratusan kilometer hanya ditemani sepeda motor. Selalu ia datang sebelum acara dimulai dan pulang sampai acara dan kegiatan selesai.

"Kasatkorwil seperti tiada capeknya keliling hanya dengan motor walau jalan berliku, rusak dan bahkan cuaca buruk bukan halangan," ungkap Sofyan Thalib, ketua PC GP Ansor Pangkep, Kamis (20/12).

Thalib pun mengaku belajar banyak kepada Abbas terutama tentang mobilitas dan totalitasnya di organisasi.

Salman, ketua PC GP Ansor Pinrang mengatakan setiap saat dihubungi, Abbas Rouf selalu bersedia hadir. "Bahkan sampai Sulawesi Barat kalau bicara pengkaderan di Ansor dan Banser," katanya.
(Red:Herry Beha/Kendi Setiawan/Mas)

Artikel ini Juga Telah Terbit di Nu.or.id
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel