GP Ansor Distribusikan Bantuan untuk Pengsungsi Tsunani Banten

Alfany Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat (Foto Islampers)

Islampers.com - Banten
GP Ansor Distribusikan Bantuan untuk Pengungsi Tsunami Banten yang Tersebar di rumah-rumah Penduduk, selain mengungsi di Posko-posko pengungsian yang didirikan pemerintah dan berbagai lembaga kemanusiaan, para korban tsunami juga banyak yang mengungsi di rumah-rumah penduduk di kampung Sepen di sekitar Jalan Raya Labuan, Pandeglang, Banten. Para pengungsi tersebut banyak yang belum tersentuh bantuan, sehingga GP Ansor-Banser Jakbar dan GP Ansor Pandeglang mendistribusikan bantuan untuk para pengungsi di rumah-rumah warga tersebut pada Kamis, 27/12.

"Kami mendistribusikan tikar untuk tidur, mie instan, biskuit, sabun dan pakaian kepada para pengungsi tersebut karena mereka belum banyak mendapatkan bantuan dari pemerintah dan sejumlah lembaga kemanusiaan. Hari ini kami mendistribusikan bantuan untuk sekitar 5 rumah yang menampung 5-10 KK", papar Ketua PC GP Ansor Jakbar Alfanny.

Menurut Alfanny, bantuan yang dibawa oleh GP Ansor Jakbar merupakan sumbangan dari para donatur, penggalangan dana oleh ranting-ranting GP Ansor se-Jakbar dan KIPAN (Kader Inti Pemuda Anti Narkoba).

Alfanny mengungkapkan bahwa pemberian bantuan untuk korban tsunami di Banten ini merupakan pengiriman tahap pertama yang akan dilanjutkan pengiriman tahap kedua.

Wakil Ketua PC GP Ansor Jakbar Ustadz Rofiudin yang juga ikut dalam rombongan tersebut menyatakan bahwa sejumlah PAC dan ranting GP Ansor di Jakbar masih menggalang dana di berbagai titik keramaian di Jakarta Barat.

"PAC GP Ansor Grogol Petamburan hari ini menggalang dana dari masyarakat di perempatan lampu lalu lintas Grogol dan hasilnya akan segera dikirim ke Posko Banser Pandeglang di Kp Jaha, Jalan Raya Labuan", tandas Rofiudin.

Bagi sahabat yang ingin menyalurkan bantuan untuk Pengungsi korban tsunami Banten melalui Posko Banser Pandeglang dapat menghubungi Nurosid di 087874514237.
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel