PBNU Harap Umat Islam Unggul di Segala “Perang”

Foto Istimewa

Islampers.com - Bekasi
Ketua Umum PBNU, KH Said  Aqil Siroj meminta kepada seluruh kader NU agar menjadi umat yang hebat.  Sebab,  Islam adalah satu satunya agama yang memiki kerangka berfikir yang luas yang  tidak dimliki agama lain.  Sehingga sangat  logis jika umatnya diharapkan menjadi umat yang  unggul. Kehebatan  tersebut bisa diwujudkan  dengan  keunggulan  dalam “berperang”  di banyak sektor.

"Agar kamu berperang di masyarakat, perang agama, perang  budaya,  perang sosial, perang kemanuisaan, perang ekonomi, dan paling akhir perang politik," ucapnya saat memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) VI Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PBNU  di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (Cevest) Kota Bekasi, Jawa Barat,  Sabtu (22/12).

Sementara itu, saat memberikan  sambutan,  Ketua Lakpesdam PBNU, Rumadi Ahmad menuturkan,  ada dua mandat yang ditujukan kepada Lakpesdam  sebagai lembaga kajian dan pengembangan NU. Antara lain adalah melakukan kajian strategi yang memiliki dampak bagi  kehidupan masyatakat,  baik lokal, nasional maupun Internasional yang berkaitan dengan NU.

"Mandat kedua, melakukan generalisasi pengembangan SDM.  Jadi Lakpesdam didedikasikan untuk pengembangan SDM, kaderisasi sumber daya manusia," ujarnya.

Rumadi  berharap,  Lakpesdam dapat melaksanakan mandat tersebut agar kualitas kader NU benar-benar optimal untuk kehidupan masyarakat.  Iapun berjanji, pihaknya  kedepan akan fokus untuk menggelar  pembinaan dan pelatihan bagi segenap level kader NU di seluruh Indonesia.

"Ada 5 jenis kader di NU, antara lain kader struktural,  kader Ulama,  kader penggerak,"lanjutnya.

Rakornas yang bertema Menuju Satu Abad NU: Merancang Arus Baru Ekonomi Nusantara dan Sumber Daya Manusia NahdlatulUlama itu secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj.

Dalam kesempatan tersebut, Katib A'am PBNU,  KH Yahya Cholil Tsaquf, tokoh senior Lakpesdam PBNU, Abdullah Sarwani, Ketua PCNU Kota Bekasi,  KH  Madinah dan ratusan Pengurus Lakpesdam NU dari seluruh Indonesia.


NU Online
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel