Wanita Cantik Berseragam Banser Menjadi Sorotan Publik Saat Ikut Pengamanan Misa Natal

Fajri Anggota Demwatser Jakarta Barat bersama Jama'ah Misa Natal

Islampers.com - Jakarta
Fajri Andriyani (21) salah satu anggota Denwatser Jakarta Barat yang ikut pengamanan Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta Senin (24/12/18) menjadi sorotan publik.

Pasalnya, wanita cantik asal Pemalang Jawa Tengah ini adalah mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta jurusan psikologi dan sudah memasuki smester lima, menjadi sorotan Publik karena kesibukannya sebagai Denwatser komando Jakarta Barat, aktif mengikuti berbagai acara pengamanan, dan menurutnya semua itu tidak menganggu pendidikannya.

“Pinter-pinter bagi waktu aja, kemarin saya habis ikut pam (pengamanan) acara Haul Gusdur, paginya ikut acara Korpri, sekarang disini dan besok ikut ke Anyer untuk evakuasi korban bencana tsunami,” kata Fajri, dilansir dari poskotanews.

Kendati berparas cantik namun Fajri mengaku tidak pernah mendapatkan perlakukan tidak senonoh dari lawan jenis. Dia akui sudah punya etika ketika harus bertugas.

Menjadi anggota Banser memang sudah cita-cita Fajri sejak kecil, selain memang terlahir dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dia juga tertarik untuk meneruskan perjuangan para ulama bahwa Islam adalah agama yang toleran.

“Saya dulunya IPPNU Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama itu SMP kelas VII, kemudian saya ikut KPP di PPNU terus sama ikut Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Alhamdulilah orangtua mama saya sangat mendukung karena ibu adalah seorang muslimat setelah dulunya fatayat,” beber Fajri.

Saat ini, Fajri sangat menikmati profesinya sebagai Denwatser, menurutnya kini dia memiliki teman dan relasi yang banyak. Dirinya pun ingin terus mengembangkan keahliannya sebagai Banser, dia sudah pernah mengikuti beberapa diklat seperti Susbalan, Susplat, dan Bagana. Dikutip dari poskotanews.
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel