Banser Nganjuk Beserta Banom NU Lainnya Kompak Bangun Kantor MWC NU Patianrowo

Banser dan Banom NU Lainnya Kompak Cor Kantor MWC NU Patianrowo (Istimewa)

Islampers.com - Nganjuk
Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) melakukan aksi gotong royong untuk membangun kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Patianrowo Rabu (23/1).

Kegiatan gotong royong di Desa Rowomarto Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk tersebut, juga dihadiri:
Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) GP. Ansor Arif Yanto,  Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Munsahar, diikuti 15 orang Personil Banser Satkoryon Patianrowo, serta warga NU dan banom NU.

Dalam Kegiatan itu Pasukan Tentara Nahdlatul Ulama (TNU) yang tergabung dari sejumlah Banom NU kompak bahu membahu melakukan pengecoran Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU).

Komandan Provos Satkorcab H. Syamsudin mengatakan, kegiatan seperti ini memang sudah menjadi tugas kami sebagai Banser karena banser adalah Banom Nahdlatul Ulama, apalagi yang akan dibangun adalah gedung MWC NU.

“di saat NU membutuhkan bantuan tenaga, kami akan datang membantu, apalagi ini kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) di Kecamatan Patianrowo ini. Hal ini kami lakukan untuk menerapkan Nawa Prasetya ke-4 dan sebagai ladang pahala kita bersama kepada Allah SWT", ucap syamsudin.

Ia menilai kegiatan tersebut dapat menyambung tali silaturahmi baik dengan sesama Banom NU itu sendiri dan juga warga.

"kerja bakti yang dilakukan Banser merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan semangat kegotong-royongan. Disamping itu agar senantiasa terjalin hubungan baik, penuh keharmonisan, baik itu dengan Banom NU maupun dengan warga sehingga tumbuh nilai-nilai semangat kebangsaan dan kemanusian". pungkasnya.
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel