Pidato Kiai Sa'id Dipotong dan Dipelintir, Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Angkat Bicara

Prof Muhammad Machasin (Guru Besar UIN Sunan Kalijaga)

Islampers.com - Jakarta
Berikut pernyataan dari guru besar UIN Sunan Kalijaga, Prof Muhammad Machasin terkait pidato Kiai Said Aqil Siradj yang dipotong dan digoreng oleh kelompok-kelompok yang ingin menjatuhkan NU.

Pesan wanti-wanti Ketum PBNU, Said Aqil Siraj, dalam pidato Harlah Muslimat itu sebenarnya sangat jelas: Hai warga Nahdliyyin, rebutlah posisi kunci dalam bidang keagamaan. Kalau tidak, kalian akan menyesal nanti kalau posisi itu dipegang orang lain yang akan menyalah-nyalahkan semua dari amaliah kita.

Ini tdak jauh dari pernyataan Rasulullah yang diriwayatkan melalui Abu Darda’, seorang sahabat Nabi, yang dikutip K. Hasyim Asy’ari di dalam Khittah

 26: إذا ظهرت الفتن أو البدع وسب أصحابي، فليظهر العالم علمه، فمن لم يفعل ذلك فَعَلَيْهِ لَعْنَةُ اللَّهِ وَالْمَلَائِكَةِ وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ

(Jika fitnah dan bid’ah bermunculan, dan sahabat-sahabatku dicaci maki, maka hendaklah orang yang tahu tampil ke muka dengan pengetahuannya. Barang siapa tidak melakukan hal itu, maka akan tertimpa kutukan Allah, para malaikat dan semua manusia).

Sumber: FB Muhammad Machasin
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel