Press Release Ketua Umum FKM-NU Banten Terkait Pembubaran Paksa Maulid di Bintaro

KH Kholid Ar-Rifa'i Ketua Umum Forum Kiai Muda NU Banten

Islampers.com - Jakarta
Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamualaikum wr.wb.
Menyikapi kasus kekisruhan pada acara Maulid dan tarian sufi di Masjid Asshaf-Emerald Bintaro pada hari Rabu,06 Pebruari 2019, jam 19.30 yang digelar oleh Majelis MAYASA yang mengundang Ketua FKM-nu Banten : Kh Kholid Ar-rifa'ie sebagai penceramah, maka dengan ini kami secara resmi menyatakan :

1. Bahwa kami sangat menyayangkan peristiwa tersebut, dengan dimatikannya lampu, AC dan microphone pada acara saat sedang berlangsung.

2. Menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota FKM-NU Banten untuk tidak membuat pernyataan yang dapat memperkeruh suasana dan tidak bertindak sendiri-sendiri tanpa komando dari ketum.

3. Meminta kepada pihak DKM Asshaf-Emerald Bintaro untuk tidak bersikap arogan dan diskriminatif terhadap Mejelis MAYASA binaan kami.

4. Kami mendorong terbukanya Dialog antara Majelis MAYASA dan pihak Dkm Asshaf-Emerald yang di fasilitasi oleh pihak ketiga ( MUI dan Kapolsek) untuk memecah kebuntuan yang terjadi selama ini.

5. Mengharapkan kepada pihak DKM As-shaf untuk bersikap toleran terhadap kegiatan-kegiatan ke-agaman ataupun ubudiyyah dengan motto bersatu dalam aqidah toleransi dalam khilafiyah.

Demikian surat pernyataan resmi ini kami buat agar menjadi perhatian semua pihak terkait.

 والله الموفق الى اقوم الطريق

Wassalamualaikum wr.wb.
Tertanda
Ketua umum Forum Kiai Muda (FKM-NU Banten)
KH. KHOLID AR-RIFA'IE
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel