LKNU Karanganyar Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan





Islampers.com - Karanganyar
Pimpinan Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (PC LKNU) kabupaten Karanganyar melaksanakan acara pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan dan Bantuan Hidup Dasar (BHD)  yang bertempat di Aula Rumah Sakit Umum Jati Husada, Jaten, Karanganyar pada (1/5).

Dr. Farida Nurhayati selaku ketua panitia menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 105 peserta yang terdiri dari banom dan lembaga NU di Karanganyar.

"Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan wawasan P3K bagi masyarakat khususnya Banom dan lembaga di Nahdlatul Ulama", katanya.

Ketua PC Muslimat NU Karanganyar, Hj. Suliyastuti yang dalam hal ini memberikan sambutan atas nama perwakilan ketua PCNU Karanganyar menyampaikan terimakasih khususnya kepada panitia yang telah mengadakan pelatihan ini. Selain itu beliau memberikan semangat dengan yel-yel "Bersama LKNU,  sehat, bersama LKNU, sehat lahir dan batin".

Kepala dinas kesehatan Karanganyar, Dr Cucuk Heru Kusumo turut hadir sebagai perwakilan Bupati Karanganyar mengapresiasi LKNU telah berkontribusi dibidang kesehatan salah satunya dengan adanya kegiatan ini.

"LKNU merupakan lembaga baru namun sudah melangkah jauh dibandingkan dengan LSM yang sudah lama tetapi belum terpikirkan pelatihan seperti ini. kegiatan ini perlu dikembangkan karena pertolongan pertama akan menentukan kelanjutan kondisi seseorang,  maka dari itu harus adanya penanganan cepat dan tepat", jelasnya. (Ismi)
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel