Warga Jaten Terbantu Program Bagi Takjil Fatayat NU

Kader Fatayat membagikan takjil

Islampers.com
 - Karanganyar 
Momentum bulan Ramadhan dimanfaatkan dengan baik kader Ranting Fatayat NU Ngringo serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah untuk berbagi dengan sesama.  Salah satunya dengan kegiatan bagi takjil on the road yang dilaksanakan di depan areal Palur Plaza, Sabtu (11/5) sore.

Dari pantauan, para pemudi NU tersebut, dengan menggunakan seragam khas hijau berpadu kerudung putih, dengan penuh semangat membagikan makanan ringan dan minuman kepada para pengguna jalan. Tak terkecuali para sopir bus dan truk.

Ketua PAC Fatayat NU Jaten Aqlima Naili Salsabila menerangkan kegiatan bagi takjil ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap datangnya bulan puasa. "Sedangkan acara puncak, akan ada Bazar sembako murah dan pembagian sembako bagi kaum dhuafa dan faqir miskin. Rencananya kita laksanakan, Ahad (19/5) mendatang, di Masjid Nurul Hikmah Ngringo Jaten," terang Aqlima.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat di sekitar pelaksanaan kegiatan. Dyah salah satu warga Ngringo turut berterimakasih atas kepedulian dari Fatayat NU. "Bagi banyak pengguna jalan yang tidak dapat berbuka di rumah, tentu ini sangat bermanfaat, dan sangat membantu," papar Dyah.

Dalam ranah sosial, selain kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadhan, Fatayat NU Jaten bersama Fatayat NU Karanganyar juga memiliki program perpustakaan keliling yang bertujuan untuk membuka wawasan anak-anak melalui gerakan rajin membaca buku. (Ajie)
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel