Jelang Putusan MK, GP Ansor Jakbar Dukung TNI-Polri Tindak Tegas Perusuh

Alfany, ketua PC GP Ansor Jakarta Barat

Islampers.com - Jakarta
Terkait dengan situasi nasional yang menghangat jelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas perselisihan hasil pilpres yang akan diumumkan 27 Juni 2019, GP Ansor Jakbar nyatakan dukungan penuh terhadap TNI-Polri untuk menindak tegas para perusuh yang melakukan tindakan anarkis. Demikian pernyataan Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat Alfanny.

"Kami berharap kerusuhan 21-22 Mei jangan terulang di Jakarta. TNI-Polri harus bertindak tegas terhadap para perusuh yang sebagian besar berasal dari luar Jakarta", tandas Alfanny.

Menurut GP Ansor, masyarakat Jakarta sangat cinta damai dan ingin hidup dan bekerja secara normal. Kerusuhan diduga dilakukan para perusuh dari luar Jakarta. Pada kerusuhan 21-22 Mei lalu, aksi demonstrasi di Bawaslu berakhir ricuh yang disusul kerusuhan yang meluas hingga beberapa wilayah di Jakarta Barat seperti Slipi, Petamburan, Kemanggisan dan sekitarnya.

"Warga Jakarta sepenuhnya mendukung tindakan penegakan hukum yang tegas yang telah diambil Polri agar keamanan di Jakarta tetap terjamin. Kami juga sudah instruksikan  Banser di Jakarta Barat untuk menjaga lingkungan masing-masing bersama masyarakat", tandas Alfanny.

GP Ansor Jakbar juga berharap para tokoh agama, ulama dan habaib di Jakarta berperan aktif membantu aparat dalam menciptakan suasana aman di Jakarta.

"Bila ada tokoh agama yang malah menjadi provokator untuk melakukan aksi di MK, aparat keamanan jangan ragu untuk melakukan tindakan penegakan hukum secara proporsional", urai Alfanny.
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel