GUS ISKANDAR MERASA SENANG DENGAN SUKSESNYA ACARA P4SK PEMALANG


Islampers.com -Pemalang

GUS ISKANDAR MERASA SENANG DENGAN SUKSESNYA ACARA P4SK PEMALANG

Gus Iskandar Ketua DPC PKB Pemalang

Ketua PCNU Pemalang bersama KH Mustofa Aqil


Gus Iskandar Ali Syahbana (Gus Is) Ketua DPC PKB Kab Pemalang, Minggu 30 Juni 2019 pukul 00.25 wib. Terlihat wajah sangat gembira, saat makan malam bersama rombongan kyai dari berbagai Kota. Desa Asem doyong yang merupakan Desa Pesisir, menjadi saksi atas terselenggaranya acara halal bi halal P4SK ini.

KH. Mustofa Aqil sedang menunggu Gus Yusuf dan Gus Iskandar

Perbincangan sebelum Maidlotul Khasanah


Persiapan dari 1 atau 2 bln sebelumnya, terbayar Lunas dg kemeriahan dan banyaknya Tamu yang hadir. Bersama dengan Bapak KH Mukhlasin Ketua PCNU Pemalang dan dibantu oleh Gus Mahfudin ketua GP Ansor Pemalang dan Gus ILa, sepertinya sangat meriah sekali acara tsb.
Gus Mustofa akil, yang menyampaiakan maoidhloh khasanah menggantikan gus mus (KH Mustofa Bisri) karena msh ada acara yg mendesakpun juga pinter dan lucu cara penyampaiannya.

Tawadlu nya Kyai dengan Kyai


Menurut Gus Is, acara ini bener bener hajatnya rekan rekan NU se Pemalang. Bahkan bukan hanya dari Pengurus NU, masyarakat, santri desa asem doyong sampai ke tingkat kecamanatan Taman, semua terlibat disini. Gus Is yang sebelumnya juga menghadiri acara di Pesucen bersama Mbah Dimyati Kendal, merasa tidak ada rasa capek atau kecewa, melihat acara ini bisa sangat meriah. Lwbih dari apa yg dibayangkan.

Istighozah bersamaBah Dimyati


Politisi muda partai kebangkitan bangsa ini, dari dulu memang sudah kental di NU. Bahkan kakanya, Bp.H Ayub Wirawan yang merupakan pengusaha sarung dan retester tabung elpigi pertamina ini, sudah lama menjadi penggerak NU di lingkup Kota. Ayah dari Bp H Ony (Kakanya Gus Is yang merupakan pengusaha udang,) juga menjadi pengurus PCNU Pemalang.
Keluarga NU, membuat Gus Is ingin adanya perubahan dan ingin membuktikan bahwa MANTAN SANTRI tidak kalah bersaing dengan para politisi nasional.
Dibuktikan dengan adanya P4SK, walaupun beliau sudah mjd ketua DPC, tapi beliau tetep terjun langsung utk pengecekan semua dari persiapan hingga pembubaran panitia.
Gus Yusuf yang merupakan cucu pendiri P4SK turut hadir dan memberikan maidoh khasanah. Idola anak muda ini, yg dikenal kyai gaul, Gus Yusuf tak segan segan sering menyapa kaum muda. "Semoga setelah acara P4SK di Pemalang ini, Masyarakat Pemlaang lebih bisa mengenal pondok pesantren." Imbuh Gus Is

Penulis
Rahmawan wicaksono
1 Juli 2019

Sumber
Pemuda pemuda NU Pemalang


Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel