Halal Bi Halal NU dan Muhammadiyah Jepara, Merajut Kebersamaan dalam Menjaga NKRI


Islampers.com - Jepara. Pimpinan NU dan Muhammadiyah Cabang Jepara menggelar acara halal bihalal bersama di Pendopo Kabupaten Jepara pada Sabtu (6/7/2019). Acara halal bihalal ini sudah berlangsung di tahun keempat ini.

Dalam acara tersebut, Ketua PCNU Jepara, KH. Hayatun Abdullah Hadziq memberikan inti pertemuan dengan poin penting. Poin pertama adalah NU dan Muhammadiyah wajib bersatu padu untuk menegakkan dan menyelamatkan NKRI ditengah maraknya berita bohong dan provokatif yang merajalela.

"Dikarenakan maraknya berita hoax dan provokatif di Indonesia ini, maka wajib hukumnya bagi warga NU dan warga Muhammadiyah untuk bersatu padu, hidup rukun dan membela dan menyelamatkan NKRI." Tegas beliau dalam sambutannya.

Kemudian beliau mengingatkan kepada para  warga Nahdliyin dan warga Muhammadiyah khususnya para peserta agar bisa duduk bersama yang tidak sekadar fisik, tetapi bisa juga hatinya. Himbauan ini tidak hanya berlaku di dalam birokasi pemerintahan saja, tetapi juga untuk para tokoh agama, baik NU dan Muhammadiyah.

Beliau juga berharap agar acara seperti ini dilaksanakan berkelanjutan, agar tercipta hubungan harmonis antara NU dan Muhammadiyah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jepara, H. Dian Krisitiandi juga memberikan dukungan penuh agar tercipta suasan jepara yang kondusif dan religius. Beliau juga mengakui bahwa halal bihalal NU-Muhammadiyah merupakan momen yang sangat penting. Sehingga agar bisa ditiru oleh ormas-ormas lainnya.

"Konsep tema Halal bihalal adalah 'Merajut Kembali Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan juga Menjaga Keutuhan NKRI'. Saya berharap kepada Warga NU dan Muhammadiyah untuk terus menjaga kerukunan antar sesama dan memberikan contoh yang baik bagi umat beragama dengan saling menghormati dan menghargai satu sama lain. Kekuatan Pancasila harus terus dijaga jangan sampai dirongrong oleh ideologi ideologi yang menghancurkan NKRI." ujar beliau.

Kemudian, Ketua PD Muhammadiyah Jepara, KH. Fahrurrozi juga mengapresiasi acara kali ini dan berpesan untuk menjaga kebersamaan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI. "NU dan Muhammadiyah adalah jantung NKRI, oleh karena itu warga muhammadiyah dan NU harus merajut komitmen untuk tetap menjaga keutuhan dan kondusivitas Jepara khususnya agar tetap aman serta kondusif." ujar beliau.

Sumber: kartininews.com
Editor: M. A. Zaenal
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel