Harapan Kepada KPNU agar Selalu Siap Berjuang demi NU


Islampers.com - Magelang
Harapan Kepada KPNU agar Selalu Siap Berjuang demi NU

Sabtu, 6 Juli 2019 bertempat di dalem (Rumah) Bopo KH. Nur Machin Khudlori Tegalrejo, Kabupaten Magelang, halal bi halal KPNU (Koordinator Penggerak Nahdlotul Ulama) Kab. Magelang sukses diadakan.

Kyai kyai se Kab.Magelang / Kota, Pengurus MWC se Kab.Magelang / Kota, koordinator penggerak, Pengurus PCNU Kab.Magelang, dan Instruktur maupun beberapa pengurus PWNU Jawa Tengah, semua berkumpul dalam acara ini. Ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh Petinggi NU. Banyak pesan yang disampaikan dalam acara ini.

Salah satunya pesan yang disampaikan oleh instruktur PKPNU Bp. KH. Kholison Syafii. Secara tegas beliau menyampaikan beberapa hal. Diantaranya mengenai keharusan KPNU agar selalu hidmatul ummah wal jamiyyah. Selain itu, beliau menyarankan agar KPNU selalu mewaspadai gerakan radikal yang disebarkan melalui lembaga pendidikan, pergeseran budaya (budaya arab yang semakin kental di Indonesia), serta pengaruh kekuasaan (mulai bupati, camat sampai tingkat rt). Disamping itu, KPNU juga harus secara aktif mendakwahkan amaliah dan aqidah nahdliyah.

KH. Kholison Syafii (Koordinator Nasional PKPNU)
Pada kesempatan itu juga, Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa tengah KH. Muzammil, menyatakan bahwa NU adalah organisasi yang kaya, karena NU memiliki aqidah Aswaja, selain itu pendirian NU ini melalui musyawarah yang panjang dan melalui mukasyafah. Kekayaan yang lain, yaitu NU memiliki organisasi dan juga memiliki jamaah yang sangat besar. Tinggal kita mengatur agar jamaah ini tidak mudah dihasut oleh organisasi lain.

Wakil ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, Dr.Mahsun Mahfudz, juga menambahkan beberapa hal. Diantaranya pentingnya pengelolaan kader pasca PKPNU. Koordinasi antara pengurus MWC harus terjalin. Selain itu, beliau juga menyaraankan agar jangan spt Krupuk, yang keras di dalam tapi mlempem di luar. Dan yang paling penting adalah mengelola organisasi secara benar.

Yang terakhir adalah pesan yang disampaikan oleh KH. Ahmad Izzudin Khudlori (Ketua Umum Tanfidziyah PCNU Kab. Magelang). Beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah maksud mendatangkan Instruktur yaitu supaya kader kader KPNU mulai tergugah kembali. Selain itu juga mengharap agar Ketua MWC NU aktif memberikan instruksi kepada kader kader KPNU karena banyaknya program yang harus dijalankan bersama agar hasilnya maksimal. Ada hal yang sengaja dibocorkan yaitu akan diadakannya apel akbar atau silatda KPNU. Beliau juga menyampaikan bahwa Rumah besar kita adalah NU. Namun, dibawahnya ada Munslimat, ansor, fatayat dan lain sebagainya, agar selalu aktif dan tidak pasif. Begitu juga dengan banom lainnya dan juga ranting serta anak ranting, semuanya harus aktif. Watak NU adalah mengumpulkan banyak kekuatan untuk mewujudkan Islam rahmatan lil alamin. 


Gus Din (Ketua Umum Tanfidziyah NU Kab. magelang)

KH. nur Machin Khudlori (Tuan Rumah acara Halal bi Halal KPNU Kab Magelang)

Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa tengah KH. Muzammil

Wakil ketua Tanfidziyah PWNU Jateng, Dr.Mahsun Mahfudz



Ditulis oleh
Rahmawan W
Pemalang, 6 Juli 2019


Sumber 
Notulen halal bi halal (Najib chaqoqo)
Grup WA KPNU Kaliangkrik Magelang

Advertisement

Tidak ada komentar

Silahakan berkomentar sesuai artikel