Melatih Sikap Kritis dan Nasionalisme Mahasiswa, PMII Komisariat Sunan Muria Kembali Gelar PKD.

Sesi Forum Group Disscusion yang dipimpin oleh panitia PKD PMII Komisariat Sunan Muria.

Islampers.com - Kudus. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sunan Muria, Universitas Muria Kudus (UMK) kembali menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) pada Kamis (4/7/2019) hingga Minggu (7/7/2019) di Gedung MWC NU Mejobo, Kudus.
Sebanyak 40 anggota PMII dari seluruh Komisariat di sekitar Kudus mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Dengan mengangkat tema "Mewujudkan Integritas Kader Mujtahid yang Nasionalis dan Intelektual dalam Menghadapi Realita Sosial" Ketua PMII Komisariat Sunan Muria, Ahmad Yusron (21) mengharapkan para kader bisa menjadi Mahasiswa yang Nasionalis, religius dan memiliki intelektualitas. "Setelah PKD ini diharapkan bisa menjadi kader yang nasionalis, religius, dan ketika nanti terjun di masyarakat dapat menjadi kader yang memiliki intelektualitas." Ujar nya saat kami temui di ruang kepanitiaan pada Sabtu Siang (6/7/2019).

Tidak hanya itu, kader PMII juga di tuntut untuk kritis dalam menanggapi problematika yang terjadi baik di lingkup kampus maupun di masyarakat serta memberikan solusi atas problematika tersebut. "Jadi kami berharap para kader bisa bertindak kritis, juga bisa memberikan solusi. Bukan kritis yang menjatuhkan. Tetapi kritis yang membangun." Ujar nya. (maz)



Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel