Mengupas Tuntas Siapa Agung Nur Alam dan Andi Mulya

Agung Nur Alam

Andi Mulya

Andi Mulya

Islampers.com - Pemalang
Mengupas Tuntas Siapa Agung Nur Alam dan Andi Mulya

Dilansir dari pemilik ig bukandigembokasli dan dikutip dari cnn indonesia serta sumber lain.
Tertangkapnya Tokoh Islam yang beraliran Non Ahli Sunnah Wal Jamaah atau Non Nahdlotul Ulama yaitu Ketua Jamaah Ansorut Syariah (JAS) Cirebon, Agung Nur Alam alias Abu Usamah bin Nur Irhab dan Seorang Tokoh berjenggot Tebal dan Panjang yakni Andi Mulya yang merupakan Ketua Ormas Almanar sekaligus anggota Majelis Mujahidin Indonesia (MMI). Menandakan bahwa aksi aksi mereka tidak sedikit yang bertentangan dengan Hukum di Negara Indonesia ini.
Tertangkapnya kedua tokoh islam yang terkenal ekstrim ini atau disebutkan oleh pemilik instagram bukandigembokasli "ada dua gembong berbahaya yang sudah tertangkap", bukan karena terorisme, melainkan dugaan tindak pidana konten provokatif.
Kedua pelaku ini ditangkap di kota cirebon. Informasi ini telah dibenarkan oleh Polda Jabar melalui berita yang disampaikan oleh *tribun jabar* .
Agung Nur Alam ini terbilang usianya masih belum begitu tua. Kelahiran Agung Nur Alam ini 33 th yang lalu, di daerah Cirebon tepatnya pada tanggal 16 Agustus 1986. Sedangkan Andi Mulya, merupakan orang lama yang terkenal di Cirebon. Andi Mulya ini adalah aktivis GAPAS (Gerakan Anti Pemurtadan dan Aliran Sesat). Sepak terjang Andi Mulya banyak di beritakan di media lokal cirebon, salah satunya *radar cirebon*. Banyak aksi yang dilakukan Andi Mulya seperti pengusulan Perda Anti Miras di Cirebon, pengusulan penghapusan larangan memakai jilbab di Geeta International School. Ya sepak terjang Andi Mulya memang sudah lama di Cirebon.
Kedua tokoh ini, merupakan pimpinan berbahaya, karena beberapa aksi sweeping serta aksi aksi penggerebekan yang dilakukan oleh beberapa ormas yang salah satunya dikepalai oleh kedua orang ini.
Sedangkan kita, warga Nahdlotul Ulama, lebih menyukai sikap yang lembut, kalem serta harmonis. Karna islam itu rohmatan lil alamin


Penulis :
Rahmawan Wicaksono
Pemalang 28 juni 2019

Sumber :
Radar cirebon, cnn indonesia, tribun jabar, intagram bukandigembokasli
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel