PELANTIKAN PAC GP ANSOR BANTAR BOLANG PEMALANG JAWA TENGAH


Islampers.com - Pemalang

PELANTIKAN PAC GP ANSOR BANTAR BOLANG PEMALANG JAWA TENGAH

Sabtu, 29 juni 2019 di Kecamatan Bantar Bolang Kabupaten Pemalang, menjadi saksi dilantiknya PAC GP Ansor Jawa tengah.

Saat Pelantikan oleh Ketua PW Ansor Jawa tengah

Sambutan oleh Ketu Pw Ansor Jawa Tengah


Dihadiri langsung oleh Ketua PW Ansor Jateng, Ketua PC Ansor Pemalang, Pengurus harian MWC NU Bantar bolang dan banom banom lainnya.

"Terasa istimewa karena setelah menunggu sekian lama, akhirnya di resmikan." Kata salah satu anggota yang baru saja dilantik. Menurutnya, sudah dari jauh jauh hari, persiapan dilakukan. Penantian yang cukup lama ini, sangat dinantikan oleh seluruh anggota ansor, bahkan anggota mwc dan banom banom lainnya.

"Kalau sudah diresmikan, mereka harus selalu menjaga nama baik ansor. Harus selalu menjaga identitas ansor. Jangan kotori ansor ini dengan egoismu. Jangan pernah tanyakan keuntunganmu ikut ansor. Jangan pernah berpikir dapat uang dari ansor. Tapi ketahuilah bahwa ketika ikut ansor scara ikhlas, banyak perubahan yang akan dialami. Itu adalah karomahnya Allah" jelas Gus Mahfudin selaku ketua GP Ansor.

"Ansor ini adalah organisasi yang terpandang, maka dari itu banyak pihak yang akan menjatuhkan ansor. Ansor adalah banom NU setelah banser, yang akan menjadi sasaran dari kaum sebelah." Tambah gus Mahfudin.

"Tak mudah lho bisa ikut ansor. Harus melalui PKD dan PKL terlebih dahulu. PKD yang merupakan Pendidikan Kader Dasar, harus bener bener dikuasai oleh tiap anggota Ansor Bantar Bolang. Sedangkan PKL adalah Pedidikan Kader Lanjutan. Nah dalam PKL ini, para peserta sidah mulai diajarkan tentang melindungi teman agar terjaga ke NU annya." Kata Gus Iskandar (Ketua DPC PKB Pemalang).

Pelantikan ini juga menunjukkan betapa antusiasnya warga untuk saling menjaga ke NU an yang ia miliki. Mangutip kata kata dari Gus Iskandar DPC PKB bahwa "Bentengi dirimu dengan Ilmu NU mu. Kenali sekitarmu dengan khidmat NU mu. Lawan semua yang mengganggu atau bahkan mengusik ke NU an mu dengan Jiwa NU mu."


Penulis
Rahmawan Wicaksono
Pemalang, 2 Juli 2019

Sumber
Tim Ansor Bantar Bolang
Foto by Gus Mahfudin
FB Gus Iskandar
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel