Rakor IKA PMII Jatim mendorong Alumni untuk maju dalam Pilkada serentak 2020

Halal bi Halal

Islampers.com - Jatim
Rakor IKA PMII Jatim yang berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 27 s/d tanggal 28 Juli 2019 di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan dihadiri oleh Menpora RI Dr (HC) H Imam Nahrawi selaku Wakil Ketua Umum PB IKA PMII, Bupati Pamekasan RKH Badrut Tamam SPSi, Bupati Sumenep KH Abuya Busyro Karim, Komisioner KPUD Jatim Miftahur Rozaq, Ketua Bawaslu Jatim Moch Amin dan beberapa pejabat strategis lainnya yang berlatar belakang IKA PMII.

Rapat Koordinasi selama dua hari berlangsung gayeng dan hangat karena dikemas  satu paket dengan acara Halal Bi Halal.

Bupati Pamekasan sebagai tuan rumah sekaligus sebagai Sekum PW IKA PMII Jatim merasa sangat senang atas terselenggaranya acara ini di pendopo agung pamekasan, Badrut Tamam berharap agar pertemuan IKA PMII se Jatim bisa berlangsung tiap bulan dan tuan rumahnya bergantian, karena alumni PMII yang menjadi kepala daerah bukan hanya pamekasan.

Bendum IKA PMII dan Penasehat GMNU Jatim Firman Syah Ali juga menginginkan pertemuan hangat dan penuh canda tawa seperti ini berlangsung rutin, tuan rumahnya bisa gantian dari pendopo ke pendopo atau dari rektorat ke rektorat, mengingat kader PMII juga banyak yang jadi Rektor.
Foto istimewa

Dalam pertemuan dan rakor kali ini disepakati bahwa IKA PMII mendorong kader-kadernya untuk maju dalam pilkada serentak 2020. Dengan niat tulus ingin mempersembahkan kader-kader terbaiknya kepada bangsa dan negara,  IKA PMII menegaskan akan mendukung serta mengawal kesuksesan kader-kadernya tersebut.

Dalam sesi Diskusi Umum, Pengurus Besar PMII menyebut nama Firman Syah Ali sebagai calon Walikota Surabaya. Wakil Ketua PB IKA PMII Yunus Razaq menyampaikan apresiasi karena Firman Syah Ali mendapat dukungan dari sesepuh cipayung yaitu GMNI dan HMI, "Kader PMII memang harus seperti itu, membangun sinergi jangan hanya memacu nafsu kompetisi" ujarnya dengan lugas.
Foto bersama pasca halal bi halal

Selain nama Firman Syah Ali sebagai Calon Walikota Surabaya,  forum Rakor IKA PMII Jatim juga menyebut nama Abdul Aziz (Ketua PC IKA PMII Blitar) sebagai calon Bupati Blitar.

IKA PMII memang bukan partai politik tapi punya bobot politik tinggi karena kader2nya banyak menjadi menteri, kepala daerah, anggota/pimpinan parlemen, penyelenggara pemilu, owner media massa dan pengusaha sukses. Kalau posisi2 strategis itu disinergikan dalam mensukseskan kader2nya dalam kontestasi apapun, insya Allah mudah dan lancar.
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel