Majenang Cilacap Akan Menggelar Acara Diklat Khusus Banser Lalulintas dan PKD Ansor


Islampers.com - Cilacap
Perwakilan Anak Cabang (Pac) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Majenang dan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) akan gelar PKD.

PKD (Pendidikan Kepemimpinan Dasar) tersebut sebagai awal mula untuk menjadi bagian dari GP Ansor yang notabene adalah Badan Otonom (Banom NU).

Selain itu juga diadakan Pendidikan dan Pelatihan Khusus (Diklatsus) Banser Lalu Lintas (Balantas). Dengan acara dimulai usai sholat jum’at 11 Oktober 2019 sampai dengan minggu 13 Oktober 2019. Kegiatan berpusat di SMK Diponegoro Majenang Cilacap.

Haji Mukhtar, Ketua Satkoryon Banser Majenang mengatakan. Untuk ikut PKD syarat yang pertama adalah wajib beragama islam, pas foto 3×4 2 lembar menggunakan peci dengan berbackground merah.

“Mendapat surat ijin dan rekomendasi juga dari Pac yang dekat dengan calon peserta, jika dari wanareja ya harus dapat rekomendasi PAC Ansor Wanareja.” Ucap komandan banser majenang yang kerap disapa Haji Utar.

Lebih lanjut, Haji Utar menjelaskan bahwa. Untuk persyaratan PKD peserta hanya dikenakan biaya pendaftaran Rp. 100.000,-. “Dapat makan juga baju ansor berwarna hijau,” imbuhnya.

Untuk Diklatsus Balantas, peserta adalah anggota Banser yang sudah melakukan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar). “Untuk waktunya sama ya, jum’at sampai minggu, namun untuk pendaftarannya 200 ribu rupiah.” kata Haji Utar.

Haji Utar menerangkan bahwa dengan PKD maupun Diklatsar yaitu agar Anak muda NU (nahdliyin) kuat dan mantap dengan ke-nu’annya. Sehingga akan mewujudkan kader NU yang tangguh yang tidak mudah terkontaminasi paham-paham radikal.

“Semoga kegiatannya nanti aman, damai lancar sampai dengan selesai, diharapkan juga anak mudanya untuk mengikuti PKD untuk yang ingin jadi Ansor. Dan untuk yang sudah Diklatsar bisa datang untuk Diklat kembali dengan Diklatsus Balantas.” Ungkapnya.(redaksi)
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel