1000 Banser Akan Disiagakan Untuk Amankan Grebeg Santri di Malioboro

(Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama pada Apel Kebangsaan dan Kemah Kemanusiaan di lapangan utama Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017)

Islampers.com - Jakarta
Dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional (HSN), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY akan menggelar acara Grebeg Santri Yogyakarta di sepanjang jalan Maliboro, Ahad (13/10/2019) besok. Grebeg Santri ini diikui oleh 45 pesantren yang ada di DIY dengan total peserta 5000 santri. Acara akan dimulai pukul 14.00-17.00 WIB, start dari depan Kantor DPRD DIY dan berakhir di titik nol kilometer.

Sehubungan dengan itu, Ketua GP Ansor DIY Muhammad Syaifudin menegaskan bakal menurunkan 1000 Banser untuk mengamankan acara tersebut.

“Seribu Banser dari seluruh DIY sudah kami siapkan untuk membantu kepolisian mengawal acara Grebeg Santri Yogyakarta,” ujar Muhammad Syaifudin yang akrab disapa Kang Udin dikutip sari Bangkitmedia.com.

Kang Udin mengatakan bahwa kehadiran Banser dalam rangka memberikan rasa aman untuk para peserta dan untuk Kota Jogja.

“Jumlah peserta 5000 itu kan banyak. Jadi memang butuh pengawalan. Surat ijin dari kepolisian juga sudah keluar. Kami sifatnya membantu kepolisian dalam mengamankan agar acara berjalan lancar dari awal sampai akhir,” tegas Kang Udin.

Selain itu, lanjut Kang Udin, Ketum GP Ansor sudah memberikan intruksi agar kami ikut membantu mengawal kegiatan tersebut.

“Semoga besok siang, acara Grebeg Santri dalam rangka merayakan HSN ini berjalan dengan sukses,” tandas Kang Udin.


Bangkitmedia.com
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel