Bacawali Firman akan membangun Monumen KH Hasyim Asy'ari

Firman Syah Ali (Peci NU)

Islampers.com - Surabaya
Jaringan Solidaritas Masyarakat Membangun Surabaya Hebat (JASMERAH) baru selesai menggelar rapat pleno. Salah satu hasil rapat pleno adalah rencana membangun Monumen KH Hasyim Asy'ari di Kota Surabaya.

Pembina JASMERAH Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman menyatakan bahwa Pertempuran heroik 10 November 1945 tidak lepas dari jasa besar KH Hasyim Asy'ari, maka bangsa ini bisa kualat jika di kota pahlawan tidak ada Monumen KH Hasyim Asy'ari.

"Jangan sekali-sekali melupakan sejarah dan jangan sekali-sekali hilangkan jasa ulama, monumen KH Hasyim Asy'ari harus segera berdiri di kota Surabaya" tegas Cak Firman.

Sementara itu, salah satu pengurus JASMERAH, Hamdan Mu'afi, menyatakan bahwa rencana membangun Monumen Juang KH Hasyim Asy'ari itu akan diwujudkan jika Cak Firman terpilih sebagai Walikota Surabaya tahun 2020 nanti.

"Selain akan membangun Monumen KH Hasyim Asy'ari kita juga akan rombak total Tugu Pahlawan, diorama-diorama, relief, patung, gambar dan sebagainya harus disajikan dengan lengkap dan benar, para tokoh ulama dan santri harus ada di dalam ruang wisata Tugu Pahlawan, masak yang ada hanya patung orang-orang berseragam militer?", ucap Hamdan Muafi.


"Tentu saja ini hanya hasil diskusi, mengenai realisasiya kita harus minta ijin Keluarga Hadratus Syaikh terlebih dahulu di Tebuireng" pungkas Cak Firman yang Pengurus Harian LP Ma'arif NU Jatim ini. [Islampers.com]
Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel