Bantu Korban Banjir, GP Ansor Jakbar Buka Posko di 4 Lokasi

Posko Ansor di Kalideres

Islampers.com - Jakarta
Banjir besar yang melanda Jakarta di awal tahun 2020 direspon cepat oleh GP Ansor Jakarta Barat dengan membuka posko bantuan banjir di 4 lokasi yaitu Kalideres, Cengkareng, Grogol Petamburan dan Kebon Jeruk.

“Ini saatnya saling bersinergi membantu korban banjir, karenanya GP Ansor-Banser Jakbar bergerak cepat membantu warga dengan mendirikan posko banjir di 4 lokasi,” papar Ketua PC GP Ansor Jakbar Alfanny.

Menurut Alfanny, prioritas yang dibutuhkan warga saat ini adalah makanan cepat saji seperti nasi bungkus dan roti, obat-obatan ringan, tikar untuk tidur dan lain-lain.

GP Ansor berharap pemerintah provinsi DKI dapat sigap membantu korban banjir dengan membuat dapur umum di lokasi-lokasi pengungsian.

Di masa mendatang, GP Ansor meminta Gubernur Anies Baswedan segera melakukan normalisasi sungai dan langkah-langkah lain untuk menanggulangi banjir Jakarta.

“Anies jangan malu belajar dari para gubernur terdahulu untuk mengatasi banjir Jakarta,” tandas Alfanny.

Bagi warga yang ingin menyalurkan bantuan untuk korban banjir melalui Ansor dapat langsung menghubungi contact person di 4 posko antara lain:
1. Tegal Alur, Kalideres: Ryan 089689069137
2. Jelambar Baru, Grogol Petamburan: Endang 081284938518
3. Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk: Baihaqi 081380912111
4. Pesing poglar, Cengkareng: Dwi 085774125214


Advertisement

No comments

Silahakan berkomentar sesuai artikel